Rabu, 07 November 2018 23:46 WIB

Pesawat Lion Air Kembali Alami Insiden Dibandara Bengkulu

Editor : A. Amir
Lion air tabrak tiang lampu bandara Fatmawati Bengkulu (foto: Romidi Karnawan)

Bengkulu, Tigapilarnews.com - Duka atas musibah Lion Air JT-610 belum usai, maskapai ini mengalami lagi insiden, salah satu pesawatnya dengan nomor penerbangan JT-633 rute Bengkulu-Jakarta, menabrak tiang di Bandara Fatmawati, Bengkulu, Rabu (7/11/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

Sayap pesawat sebelah kiri menabrak tiang titik koordinat di depan VVIP bandara. Kejadian tersebut dilaporkan hingga menyebabkan bagian sayap robek.

Informasi itu kali pertama diunggah oleh seorang penumpang maskapai Batik Air, Romidi Karnawan dan tengah berada di Bandara Fatmawati, Bengkulu. 

"Bismillah semoga lancar sampai tujuan. Pesawat Batik Air yang kami tumpangi tertunda terbang karena ada insiden kecil, pesawat Lion Air menyenggol tiang sehingga menyebabkan sayap kiri pesawat tujuan Bengkulu-Jakarta batal berangkat malam ini," demikian ditulis oleh Romidi pada Rabu malam ini. 

Menurut klarifikasi Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah VI, Agoes Soebagio. 

"Iya benar (memang ada insiden Lion Air di Bandara Fatmawati Soekarno)," ucap Agoes.

Menurut Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah VI, Agoes Soebagio, pesawat menyenggol tiang lampu bandara saat hendak take off. Semula, pesawat dijadwalkan berangkat pada malam ini. Namun, akibat peristiwa itu, penerbangan terpaksa ditunda. 

"Sebenarnya penumpang pesawat Lion Air JT-633 itu sudah siap boarding. Dia mundur sebentar untuk melakukan taxi dari apron menuju ke runway. Rupanya, saat menuju taxi out itu, sayap Lion Air menyenggol tiang lampu bandara," kata Agoes menceritakan kronologi kejadiannya. 

Penumpang yang sudah siap berangkat pun kemudian diturunkan kembali. Menurut Agoes, semua penumpang dalam keadaan baik dan tidak ada yang terluka. 

"Semua penumpang akhirnya diturunkan lagi dari dalam pesawat, sehingga penerbangan menjadi tertunda akibat insiden tersebut," ujar Agoes melalui sambungan telepon malam ini.

Sementara itu, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, saat dihubungi melalui sambungan telepon menjelaskan pihaknya sedang menyiapkan keterangan resmi atas insiden itu.

"Mau konfirmasi terkait pesawat Lion Air yang sayapnya tabrak tiang ya. Oke, standby saja dulu ya. Kami masih menyiapkan keterangan resmi," kata Danang.


0 Komentar