Rabu, 07 November 2018 12:31 WIB

Spektakuler, Mariah Carey Bawakan 18 Lagu di Candi Borobudur

Editor : Eggi Paksha
Mariah Carey. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tuntas sudah kerinduan para pencinta diva internasional, Mariah Carey.

Ribuan penonton larut dalam suara emas Mariah Carey dalam mengusung pergelaran bertajuk ‘Borobudur Symphony 2018-Mariah Carey Live in Concert’ dihelat di Taman Lumbini, kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, tadi malam. 

Penyanyi asal Amerika Serikat (AS) tersebut mulai menyapa penonton sekitar pukul 20.20 WIB. Dengan ramah, Mariah Carey mengapresiasi penggemarnya meski gerimis sempat turun di langit Magelang. Alhasil, penggemar pun harus bersabar, lantaran panggung berada di luar ruangan (outdoor). Sebelum Mariah tampil, pihak organizer memasang lagu Indonesia Raya.

Tak lama, dengan lantunan syahdu dan background kemegahan Candi Borobudur Mariah muncul membawakan Fly Away dari album “Butterfly”. “Halo Indonesia,” katanya mesra kepada fans yang memadati Taman Lumbini. Sapaan Mariah langsung mendapat aplaus penonton. “Terima kasih,” jawabnya.

Tembang Honey menjadi lagu berikutnya. Penonton tanpa dikomando langsung turut kur; Honey, I can’t describe, How good it feels inside, Honey, I can’t de scribe, How good it feels inside.” Penampilan Mariah berlanjut dengan lagu Shake it Off dan Make it Happen. Tadi malam, kurang lebih Mariah membawakan 18 lagu. 

Penampilan spektakuler Mariah didukung tata panggung yang sangat luar biasa. Direktur Rajawali Indonesia Communications Bakkar Wibowo mengungkapkan panggung sepanjang 18 meter dan lebar 20 meter dengan sound system berkapasitas 120.000 Watt, sangat menunjang penampilan pelantun tembang We Belong Together. 

Antrean konser yang bekerja sama dengan BUMN sebagai bentuk diplomasi budaya untuk memperkuat branding nasional sudah mengular sejak sore hari. Pengunjung memang sangat antusias menyaksikan performa wanita 48 tahun tersebut dalam pergelaran berdurasi 1,5 jam dan membawakan lagu-lagu hitsnya. 

Berdasarkan pantauan di lokasi, tidak hanya dari kalangan berusia matang, anak-anak muda juga terlihat mengantre untuk masuk ke dalam venue. Bahkan beberapa artis seperti Robby Purba, Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru, dan Cantika, tampak di venue acara untuk menyaksikan konser sang diva. 

Sebagaimana diketahui, Borobudur Symphony 2018 merupakan pergelaran yang menggabungkan dua mahakar ya besar, yakni warisan budaya dan musik. Hal tersebut dilakukan un tuk memperkenalkan dunia pariwisata Indonesia kepada dunia luas, khususnya destinasi pariwisata agar semakin dikenal serta dinikmati turis lokal dan asing.(exe/ist)


0 Komentar