Rabu, 07 November 2018 12:22 WIB

Blusukan Jokowi Optimis Sumbang Suara dalam Jumlah Banyak di Jawa Tengah

Editor : Eggi Paksha
Teguh Indrayana (kiri) bersama Andreas Budi Wiroharjo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bulaksumur Untuk Kemenangan Jokowi (Blusukan Jokowi) optimistis bisa memberikan suara siginifikan untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Jawa Tengah.

Blusukan Jokowi sendiri sudah memiliki cabang di Jateng. Deklarasi Blusukan Jokowi Jateng digelar di Aston Inn, Semarang, Minggu (4/11). Ketua Umum Blusukan Jokowi Teguh Indrayana mengatakan, masyarakat sudah merasakan dampak positif kinerja Jokowi.

Teguh menilai pemerintahan Jokowi telah berada di jalur yang benar sehingga layak dilanjutkan pada periode kedua.

"Berbagai kebijakan dan program serta arahan diimplementasikan dan tertata apik. Selain itu, ditunjang infrastruktur dan aksesibilitas yang baik. Masyarakat juga sudah menikmati dampak dari kebijakan Presiden Jokowi sesuai komitmen Nawacita,” ujar Teguh saat deklarasi Blusukan Jokowi Jateng.

Dia juga mengimbau para simpatisan dan kader untuk menggunakan cara yang beretika dalam usaha memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf. "Pilpres ini bukanlah sebuah peperangan, melainkan pesta demokrasi yang harus dilakukan secara damai,” ujar Teguh.

Sementara itu, Ketua Umum Blusukan Jokowi Jateng Andreas Budi Wiroharjo optimistis pihaknya bisa menyumbang suara dalam jumlah banyak. "Kami menyatukan visi dan misi serta bersinergi dengan sukarelawan-sukarelawan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf pada pilpres mendatang. Kami targetkan meraih 80 persen suara di Jateng," ujar Andreas.

Dia menambahkan, pihaknya sudah menyusun beberapa program dan segera menggelar focus group discussion (FGD) atau diskusi terbuka di empat kota di Jateng.

"Ada empat isu yang akan kami garap. Yaitu isu tenaga kerja asing, isu kemusliman Pak Jokowi, isu soal ekonomi, dan isu milenial," kata Andreas.

Blusukan Jokowi Jateng akan intens melakukan upaya pemenangan di daerah-daerah yang membuat pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin kalah pada Pilgub Jateng 2018.

"Daerah itu antara lain Kabupaten Kebumen, Klaten, Wonogiri dan Kudus. Kami telah menyusun beberapa program untuk didiskusikan bersama masyarakat," kata Andreas.

Di sisi lain, Andreas dibantu Wawan Siswantono yang menjabat sebagai wakil ketua, Budiatmoko dan Puji Werdiantono (sekretaris), Lugito dan Antoni Putro Susanto (bendahara), Petrus Agus Setiawan dan Soegiharto Budiono (Koordinator Bidang Dana), serta Ari wibowo dan Yudi Prastiawan (Koordinator Bidang Program).

Ada juga Steven dan Wisnu Rudi Herdiono sebagai koordinator bidang analisis media, serta Rangga Santoso, Arvin Wijaya dan Ivander Setiawan (koordinator bidang milenial).(exe/ist)


0 Komentar