Jumat, 02 November 2018 11:20 WIB

Ma'ruf Amin Jelaskan soal Pentingnya Sertifikat Halal

Editor : Eggi Paksha
KH Ma'ruf Amin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Perhelatan Indonesia Halal Expo (Indhex) 2018 dibuka secara resmi Kamis (1/11/2018).

Hadir dan membuka acara ini, KH Ma'ruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI). sekaligus Calon Wakil Presiden pendamping Joko Widodo (Jokowi) tersebut memaparkan pentingnya sertifikasi halal bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Ini dilatarbelakangi oleh mayoritas penduduk Muslim di Indonesia, serta target Indonesia sebagai pusat produk halal dunia. Meskipun melihat kondisi saat ini bahwa masih banyak UMKM yang belum mendapatkan sertifikat halal.

"Seperti dilaporkan, memang hingga kini belum banyak UMKM yang memiliki sertifikasi halal," tutur KH Ma'aruf Amin saat Opening Ceremony Indhex 2018 di Smesco Convention Hall, Pancoran, Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Padahal, kata dia, sertifikat halal bisa menjadi nilai tambah untuk penjualan produk-produknya.  "Sertifikat halal justru menjadi kekuatan daya saing. Sekarang ini daya beli konsumen untuk produk-produk halal semakin meningkat," kata dia.

Meningkatkan daya saing dan fighting spirit pada UMKM lokal juga menjadi langkah untuk menuju Indonesia sebagai pusat produk halal dunia.

"Pameran produk halal ini dimaksudkan untuk meningkatkan daya saing pelaku usaha di Indonesia. Saya berpesan, agar MUI terus meningkatkan pengabdian pada masyarakat untuk memberikan sertifikasi halal pada UMKM," ucapnya.(exe/ist)


0 Komentar