Rabu, 31 Oktober 2018 11:25 WIB

Petugas Gabungan Mulai Temukan Titik Terang Keberadaan Badan Pesawat Lion Air JT 610

Editor : Eggi Paksha
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Petugas gabungan mulai menemukan titik terang keberadaan badan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Titik terang tersebut hasil kerja Basarnas beserta TNI dan Polri selama tiga hari pencarian. "Pagi hari ini saya mendapatkan penjelasan dari Kabasarnas tentang titik terang adanya dugaan kuat adalah bagian dari fuselage (bagian badan pesawat) JT 610 itu sudah ditentukan koordinatnya," ujar Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto saat berada di posko evakuasi pesawat Lion Air di Jakarta International Container Terminal (JITC), Tanjung Priok, Rabu (31/10/2018).

Selanjutnya, TNI AL beserta Basarnas akan mencari badan pesawat pada koordinat tersebut. Hadi yakin dengan ditemukanya badan pesawat, proses evakuasi dapat berjalan lebih mudah.

"Untuk itu, dari KRI Rigel termasuk dari Geosurvey saat ini kami fokus pada satu titik itu meyakinkan bahwa apa yang kita duga di dasar permukaan itu adalah bagian dari JT 610," tegasnya.

Ia pun direncanakan akan datang langsung ke lokasi jatuhnya pesawat di perairan Karawang, Jawa Barat. Hadi bersama Kabasarnas menaiki kapal TNI AL I Gusti Ngurah Rai. "Saya akan pantau langsung," tuturnya.(exe/ist)


0 Komentar