Rabu, 31 Oktober 2018 09:22 WIB

Pemerintah Didesak Layangkan Protes Arab Saudi soal Eksekusi Tuti

Editor : Rajaman
Abdul Aziz Khafia (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komite III DPD RI, Abdul Aziz Khafia mendesak pemerintah Indonesia segera melayangkan sikap protes atas eksekusi mati dilakukan terhadap TKI asal Majalengka, Tuti Turlawati tanpa notifikasi dari Arab Saudi kepada pemerintah Indonesia.

"Saya turut Berduka atas TKW atas nama Tuti, saya menyesalkan juga kejadian eksusi hukuman mati Tampa Notifikasi oleh Pihak Arab Saudi, dan ini bukan sekali ini saja," kata Aziz Khafia saat dihubungi, Rabu (31/10/2018).

Disisi lain, Senator asal DKI Jakarta ini pun meminta Pemerintah agar sigap dan terus mengupdate atas perkembangan TKI di negara Raja Salman tersebut. 

Apalagi, masih ada 13 lagi TKI asal Indonesia sedang menanti hukuman mati.


"Negara harus hadir bagi seluruh rakyat Indnesia, termasuk TKI di Arab Saudi, kasus Tuti merupakan gunung es, saya mendengar laporan dari berbagai pihak menyangkut nasib TKI dan TKW di sana masi menunggu dan berharap ada lobi dilakukan oleh Jokowi dan Raja Salman sebagai kepala negara," ujar Aziz Khafia.

Lebih lanjut pu Aziz Khafia sangat mendukung wacana mengkaji ulang pengiriman TKI ke Arab Saudi. Sebab, persoalan terjadi disana begitu  banyak masalah mulai lingkungan kerja yang kurang baik, Over Strayer, perlindungan dan jaminan kerja yang tak jelas, kasus kasus hukum, dan banyak lagi masalah lainnya.    

"Akar masalahnya adalah, tiada lapangan kerja yang memadai di berbagai Daerah. Saya kira kita harus mendorong, mewujudkan 1 Milyar 1 Desa untuk mendorong perekonomian di pedesaan. 

 

 

 

 


0 Komentar