Selasa, 30 Oktober 2018 11:09 WIB

Okky Splash Soccer Team 2018 Diminta Bermain Kolektif dan Fun

Editor : Eggi Paksha
Ami Handayani (kiri) bersama Asep Padian (tengah) saat memberikan arahan. (foto Esa/tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Okky Splash Soccer Team 2018 akan menjalani laga dan perlawanan sengit di ajang Singa Cup 2018, di Singapura, 4 November mendatang.
 
Adi Samudi, Brand Manager Okky Splash, menyarankan para pemain bermain kolektif untuk memenangkan pertandingan. Untuk untuk mencapai final, perjuangan Okky Splash Soccer Team 2018 terbilang bakal sulit karena menghadapi lawan internasional. Meski demikian, mereka terlihat yakin untuk tampil jadi yang terbaik di ajang elite antarklub ini.
 
"Mereka terlihat sangat berambisi dan memiliki tekad kuat. Tentu itu menjadi modal yang bagus. Kami juga terus memberikan dukungan dan memompa semangat tanding mereka," katanya di sela-sela laga uji coba di Lapangan C, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018).
 
"Para pemain perlu bermain tanpa beban agar bisa meraih hasil maksimal. Penampilan tim terlihat cukup baik meski baru tampil bersama, karena pemain sudah bisa mengukur kemampuannya. Setidaknya saat ini mereka sudah lebih percaya diri," lanjutnya.
 
Sementara itu, Okky Splash Soccer Team 2018, merupakan 16 pemain hasil talent scouting yang telah di dapat Dede Sulaiman dan dibantu Berti Tutuarima dari national championship pada 11 September 2018. Para pemain kini tengah menjalani training centre (pemusatan latihan)/TC di Sentul, Bogor, Jawa Barat. 
 
Pada laga uji coba pertama, mereka menghadapi tim Okky 2017 dan IJSL yang menjadi juara 1 di Gothia Cup China 2018. Tim Okky di Singa Cup masuk di Grup C yang akan bersaing dengan LFA protectors (Singapura), RC tanuan Labuyo (Fhilipina), Johor Da'rul Ta'zim FC (Malaysia), ZES football (Guam). 
 
"Rabu kita ada satu laga uji coba lagi (Cipta Cendikia), di Bogor. Setelah itu, kami akan evaluasi secara keseluruhan. Kami percaya dengan program latihan yang diberikan SSB-nya, jadi tidak akan mengulangi yang dasar-dasar," ucap Asisten Pelatih, Ami Handayani.
 
"Kami juga lihat para pemain percaya diri, tapi masuh adaptasi, tidak terlalu mentah dan main bisa bagus. Pelatih kepala meminta para pemain berani merebut bola dan selanjutnya kita lihat lagi evaluasinya," tuturnya.
 
Image gallery
 
 
Pasa posisi Pelatih Kepala, dipercayakan pada Asep Padian (Pelatih Sister City DKI Jakarta yang berhail menjadi juara 1 di Beijing dan tim IJSL Cipta Cendikia di Gothia Cup China 2018).
 
Para pemain diimbau untuk selalu menjalani pertandingan dengan menyenangkan dan penuh keceriaan. Pasalnya, tidak hanya tentang pertandingan, peserta juga diharalkan dapat menjalin persahabatan dengan anak-anak dari negara lain. Anak-anak Indonesia diharapkan mampu bermain lepas dan menampilkan performa terbaiknya. Sebab mereka adalah kebanggaan sekaligus bibit unggul untuk masa depan sepak bola Tanah Air.
 
Sebagai catatan, U-12 Okky Splash Youth Soccer League 2018 merupakan hasil dari salah satu brand PT. Suntary Garuda Baverage, join venture Suntory Jepang dan Garuda Food Group Indonesia lalu bekerjasama dengan Kemenpora dan Indonesia Junior Soccer League (IJSL).
 
Menpora Imam Nahrawi bahkan mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Okky, karena tanpa sponsor maka tidak ada prestasi. Tanpa partisipasi, terlebih Okky, yang telah berpengalaman pada liga usia dini, keterlibatan industri dan swasta sangat diharapkan pemerintah karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri. Lebih jauh, Menpora Imam Nahrawi juga menilai ajang tersebut mampu mendukung perkembangan anak dan olahraga di Indonesia.
 
Pada tahun 2017, U-12 Okky Splash Youth Soccer League hanya hadir di Jabodetabek, tapi tahun ini hadir di enam kota besar, yakni Surabaya, Bandung, Malang, Yogyakarta, Semarang dan Jakarta.
 
Artinya, tahun ini cakupan wilayahnya semakin luas, jumlah tim yang terlibat pun semakin banyak karena setiap kota pelaksanaan melibatkan 30 tim sepak bola usia dini. Jadi ada lebih dari 3.780 anak terlibat dan 210 tim peserta. U-12 Okky Splash Youth Soccer League 2018 juga akan hadir di sekolah-sekolah dasar berupa coaching, edukasi dan fun game.
 
Kemudian untuk pelaksanaan U-12 Coaching Clinik Okky Splash Youth Soccer Tour dan Coaching Clinic bersama mantan pelatih tim nasional Indonesia, Indra Syafri, digelar di Sekolah Cipta Cendikia, Kp. Pisang, Keradenan, Cibinong, Bogor, Kamis (26/07/2018) pagi.
 
Ratusan peserta dengan semangat tinggi mengikuti rangkaian kegiatan dan memenuhi lapangan di dalam sekolah yang dipimpin Mantan Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) Mayor Jenderal TNI (Purn) Syamsu Djalal.
 
Lalu di Lapangan Jakarta Japan Club Sports Community, Sentul, City, Bogor, Minggu (25/03/2018) pagi, kegiatan serupa diikuti lebih dari 1200 peserta. Ajang tersebut, juga menggelar workshop mengenai gizi dan psikologi. 
 
Sedangkan di tahun ini, telah berlangsung di Surabaya, Semarang, DI Yogyakarta, Bandung, Malang dan Jakarta. Untuk Jakarta, memang menjadi lokasi terakhir ajang Okky Splash Youth.
 
Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Harapan meraih tiket ke babak grand final U-12 Okky Splash Youth Soccer League 2018, usai juara wilayah Jakarta (Jabodetabek) di Lapangan Buperta (Bumi Perkemahan Jakarta), Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (05/08/2018) petang.(exe)
 
Daftar pemain:
Reiha Dwi Andika, Lutfi Atha Nugraha, Catur Bima Ramadani, Fathur Rahman, Pramoedya Putra Suhardi, Muhammad Hidatulloh, Daffa Rasya Putra Andianto, Rayhan Putra Wahyu Pratama, Mokhamad Hanif Ramadhan,  Muhammad Rashid Wahyu Andiha, Fadel Ahmad Affari, Mohammad Syafiq Kamal, Rafifunnibraz Nararya, M.Givary Lotra Widianto, Dhimas Jhuandika Pratama, Angga Perfecta Sangaji, Muhammad Satria Azka

0 Komentar