Selasa, 30 Oktober 2018 10:23 WIB

Polri Tingkatnya Disiplin Masyarakat dalam Berlalu Lintas

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polisi menggelar apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat bersansi Zebra Jaya 2018 di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengawali kegiatan Operasi Zebra yang digelar mulai hari ini, Selasa (30/10/2018) hingga Senin 12 November 2018.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengawali Operasi Zebra, mulai tanggal 30 Oktober sampai 12 November 2018 mendatang di seluruh Polda," ujar Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Menurutnya, apel gelar pasukan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya. Dengan begitu, kegiatan operasi dapat berjalan dengan maksimal dan optimal sesuai tujuan serta yang telah ditetapkan.

Tujuan dari Operasi Zebra ini, kata dia, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir kecelakaan lalu lintas, dan terwujudnya kamseltibcar jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Dia pun berpesan, agar anggotanya untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesional.

"Sejumlah sasaran prioritas penindakan dalam operasi ini seperti mengemudi menggunakan handphone, lawan arus, sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan yang berboncengan tak menggunakan helm SNI, mengemudi menggunakan narkoba," tuturnya.(exe/ist)


0 Komentar