Senin, 29 Oktober 2018 14:23 WIB

MPR Ingatkan Generasi Milenial Hati-hati Serap Informasi dari Teknologi

Editor : Rajaman
Anggota MPR RI Fraksi Golkar Firman Soebagyo

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota MPR RI Fraksi Golkar, Firman Soebagyo mengingatkan generasi milineal untuk berhati-hati dalam menyerap arus informasi dari teknologi. Sebab, jika generasi milenial menyerap informasi tanpa adanya filter yang jelas akan sangat berdampak luas bagi peradaban bangsa.

"Tentunya kita harus sangat waspada dan ekstra hati-hati karena dampak terhadap masalah globalisasi terutama pertumbuhan informasi teknologi ini akan sangat berdampak yang sangat luar biasa terhadap peradaban bangsa khususnya anak-anak muda," kata Firman disela-sela diskusi tema:  'Makna Sumpah Pemuda Bagi Generasi Milenial?
 di media center gedung DPR, Senin (29/10/2018).

"Kalau kita tidak memahami apalagi tidak mampu menyaring apa yang benar dan apa yang salah  ini akan menggerus aku masyarakat generasi muda kita dan kemudian ini justru akan mengancam terhadap persatuan dan kesatuan bangsa kita," lanjut Firman.

Firman yang juga Anggota Komisi II DPR RI ini pun mengajak semua pihak mencontohkan jika anak-anak saat ini baru melek teknologi setiap hari sudah bisa membuka HP dan dia bisa memilih apa yang disukai dan apa yang bisa ditonton tanpa 
adanya pendampingan bagi anak itu sendiri.

"Oleh karena itu , daampak seperti ini kita harus mempu membendung terhadap peradaban yang terkait perubahan bangsa, perubahan perilaku masyarakat di dunia ini tentunya harus menjadi perhatian daripada kita," ujarnya.


Selain itu, Firman pun mengajak semua pihak khususnya penyelenggara negara agar dapat melakukan kontrol terhadap anak muda di desa-desa yang tidak lagi hafal dengan lagu Indonesia Raya dan juga tidak lagi apa itu yang namanya Pancasila.

"Oleh karena itu inilah yang tentunya akan menjadi perhatian kita ke depan, bawah yang terkait dengan masalah perubahan peradaban bangsa ini khususnya anak-anak muda,  generasi milenial harus mampu menyelesaikan harus mampu menyeleksi diri harus mampu mereka itu untuk memilih mana yang baik mana yang buruk.inijuga menjadi tanggung jawab kita bersama.


0 Komentar