Senin, 29 Oktober 2018 13:56 WIB

Bangkitkan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, Indonesia Color Run 2018 Raih Rekor Muri

Editor : Eggi Paksha
Event ICR ini berhasil memecahkan rekor MURI. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak 30.000 peserta membanjiri ajang Indonesia Color Run (ICR) 2018 yang berlangsung di seputar Parkir Timur, Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10).

Dengan jumlah peserta sebanyak itu, event ICR ini berhasil memecahkan rekor MURI yang sebelumnya hanya mencapai 28.00. Mayoritas peserta berasal dari kalangan pelajar dan remaja. Intinya generasi milenial membanjiri ICR ini, menurut ketua Panpel Hengky bahwa pihaknya bangga dan merasa terharu dengan kegiatan ini.

Pasalnya even ini digelar tepat di hari bersejarah yakni Sumpah Pemuda. Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober itu, Hengky memang sengaja mengajak kaum muda remaja untuk membangkitkan rasa kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air.

“Bagi kami moment ini sangat penting artinya, bukan hanya kami berhasil memecahkan rekor MURI. Namun yang penting dalam hal ini kita mengajak kaum muda untuk tidak terlibat dalam kegiatan yang merugikan diri sendiri. Seperti tawuran dan terlibat dalam narkoba,” kata Hengky kepada awak media di sela-sela acara.

Hengky juga menjelaskan even ini diselenggarakan serempak di 10 kota di Indonesia dengan target jumlah peserta 60.000 . Ke depannya, even ini akan digelar dengan jumlah kota yang lebih banya.. “Tahun depan kami akan menggelar even yang sama dengan target yang lebih banyak yakni 60.000. Dan digelar di 40 kota. Kami yakin target akan tercapai. Pasalnya gaya anak muda jaman sekarang kegiatan dikombinasi dengan musik,” tandasnya.

Karena tujuan utamanya membangkitkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air maka kegiatan ini juga didukung oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Kepala Badan Narkotikan Nasional (BNN), Irjen Polisi Heru Widjanarko menyambut baik kegiatan ini.

Menurut Heru kegiatan ini sangat penting apalagi momentnya dikaitkan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. “Kita berharap kegiatan semacam ini lebih diperbanyak, agar kaum muda tidak terjerumus dalam kenakalan remaja, seperti tawuran dan pemakaian narkoba,” tegas Heru. Heru menambakan sudah saatnya kaum muda bangkit untuk ikut membangun bangsa ini. Artinya mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif yang sangat bermanfaat.(exe/ist)


0 Komentar