Minggu, 28 Oktober 2018 07:26 WIB

TVRI Konsisten Jaga Sumbangsih pada Dunia Musik Indonesia

Editor : Eggi Paksha
Helmi Yahya selaku Direktur Utama TVRI (tengah). (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Demi meraih hati penonton milenial, TVRI membuat gebrakan baru berupa program ajang pencarian bakat bagi para musisi dan penyanyi dari seluruh Indonesia. Pesertanya para pemula, bisa solo, duet, trio hingga grup band.

Faktanya, lewat tangan dingin Helmi Yahya selaku Direktur Utama, TVRI melakukan terobosan besar-besaran agar bisa bersaing televisi banyaknya swasta. Hasilnya, kini TVRI menjadi televisi alternatif.

“Padahal anggaran kami seperempat dari stasiun televisi swasta. Kalau anggaran kita sama dengan televisi swasta, kami akan membuat program yang lebih berkualitas dari yang ada selama ini”, ujar Helmi Yahya  saat peluncuran Studio Star di Paparon Piza, di komplek TVRI pusat, Senayan Jumat (26/10/2018).

Program bertajuk “Studio of Stars” ini hadir untuk memberikan kesempatan bagi para musisi baru yang sulit mendapatkan peluang tampil di televisi swasta. “Jangankan musisi baru, musisi lama juga susah. Karena itu TVRI selaku televisi publik yang memiliki acara budaya dan hiburan, mereka kami berikan tempat,” ujar Helmi.

Helmi menjelaskan, konsep kompetisi yang setiap malamnya akan menghadirkan para juri sekaligus komentator ini setiap episode akan ada pemenangnya. Para peserta juga berkesempatan tampil di program unggulan TVRI lainnya.  “Stduio of Stars” tayang setiap Senin hingga Jum’at pukul 21.30 WIB. Tayangan ini merupakan kolaburasi TVRI dengan Paparons Piza.

“Ini merupakan sumbangsih TVRI kepada dunia musik Indonesia. Musisi siapa saja dan dari mana saja boleh ikut, termasuk penyanyi jalanan, penyanyi kafe, band kampus, band SMA sampai sekolah-sekolah musik,” ungkap Helmi.

Sementara itu, menurut Direktur Program TVRI, Afni Jayaputra,  TVRI sangat senang ternyata animonya luar biasa sekali. Banyak bakat muncul dari para pendatang baru ini. “Dari acara ini nantinya kita banyak mendapatkan bibit baru khususnya dari kalangan pemula,. Dan ternyata mereka hebat hebat. Bahkan ada penampil pengamen jalanan yang membuat kami terperangah dengan bakat dan penampilannya, ” lanjut Afni sumringah.

Bagi para peminat yang ingin mengikuti audisi untuk acara Studio OF Stars ini, khusus bagi yang tinggal di Jabodetabek, bisa datang langsung ke Studio Of Stars di Komplek TVRI, Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, dan bagi yang berasal dari luar Jabodetabek, dapat mengirimkan video bakat yang dimilikinya ke TVRI, audisi diadakan setiap hari Rabu.(exe/ist)


0 Komentar