Rabu, 24 Oktober 2018 19:57 WIB

Taiwan Tawarkan Pengembangan Smart City dan Solusi Cerdas ICT di Indonesia

Editor : Luki Junizar
Para Narasumber Taiwan Excellence (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Memiliki keunggulan sebagai industri ICT terbesar kedua di dunia, Taiwan Excellence untuk kedua kalinya berpartisipasi dalam Pameran Communic Indonesia di Jakarta yang akan dimulai pada tanggal 24 Oktober 2018.

Selama 3 hari berturut-turut Taiwan akan membawa 25 merek perusahaan komunikasi Taiwan, seperti: Acer Self-Built Cloud, Gigabyte Technology Co., Ltd., dan saintek MSI (Micro-Star lnternasional) dan lainnya. Menyatukan perusahaan-perusahaan yang menyediakan salusi loT, secara bersama-sama memamerkan kemampuan integrasi sistem informasi Taiwan dan contoh aplikasi loT. Taiwan memiliki hampir sebanyak 20 manufaktur yang secara aktif berpartisipasi dalam kegiatan, mulai mengembangkannya di Indonesia dan membuka babak baru bagi kerjasama kedua belah pihak.

Sebagai negara besar dalam bidang ICT, produk ICT Taiwan selama bertahun-tahun secara konsisten selalu diekspor ke pasar-pasar penting di dunia (US, China, EU, den 10 negara ASEAN). Dalam industrl ICT dunia, Taiwan menempati posisi dan berperan sebagai mitra kerjasama yang penting, tidak hanya jumlah produksi industri perangkat keras produk informasi yang berada peringkat pertama di dunia, dengan perkembangan Al, loT don teknolagi baru lainnya, seluruh nilai produk lndustri komputer tahun ini diperkirakan dapat melebihi 220 milyar.
 
Berdasarkan data dari institut penelitian pasar, GFK pada Januari 2018 menunjukkan, Taiwan sangat bersinar dalam arena persaingan internasional laptop gaming. Peringkat pertama produk laptop gaming dengan harga lebih dari 1,000 USD per unit di duduki oleh Asus, sebuah perusahaan yang dinaungi oleh Taiwan Excellence, yang memiliki market share sebesar 22% di dunia.
Selain itu, ACER, sebagai salah satu perusahaan yang dinaungi leh Taiwan Excellence iuga, memiliki market share sebesar 9%, menduduki peringkat kelima.

Pada tahun ini, Taiwan Excellence memutuskan untuk kembali ikut serta pada Pameran Communic Indonesia, yang didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Asosiasi Big Data Indonesia, Asosiasi Perusahaan Digital, dan Asosiasi Providers PeIayanan Internet, serta organisasi lainnya.

Pameran ini diperkirakan akan menarik lebih dari 10,000 penguniung. Perwakilan Ministry of Economic Affairs of Taiwan (MOEA) di Indonesia, Mr. Chen Zhong, mengatakan saat ini Indonesia secara giat mempromosikan kota cerdas, dan sangat membutuhkan beragam program solusi teknologi ICT

“Ini merupakan kesempatan baik bagi perusahaan-perusahaan Taiwan untuk memamerkan produk-produk unggulan Taiwan,” ujarnya, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Indonesia merupakan tamu kehormatan dalam seminar kali ini. Mr. Franky mengatakan, “Taiwan selalu terkenal di dunia dalam bidang ICT, hal ini merupakan dorongan terbesar dalam kerjasama antara Taiwan dan Indonesia.”

Pada acara pembukaan di hari pertama, Taiwan Excellence secara khusus mengundang perwakilan dari GEOSAT AEROSPACE & TECH, Mr. Luo Zhengfang sebagai pembicara untuk berbagi pengalaman dan informasi tentang keadaan industri komunikasi Taiwan kepada asosiasi-asosiasi Indonesia clan pengunjung lokal, serta mendeskripsikan rencana besar mengenai kerjasama antara Taiwan dan Indonesia.

Bukan hanya mesin POS, server komputer skala besar atau drone, Taiwan Excellence secara konsisten mengintegrasikan beragam program solusi yang dibutuhkan oleh pelanggan dan pebisnis dan secara aktif menawarkan kesempatan kerjasama antara perusahaan lokal dengan perusahaan Taiwan. Taiwan Excellence memperkirakan pameran ini dapat membuka kesempatan baru bagi industri Taiwan.


0 Komentar