Sabtu, 20 Oktober 2018 23:28 WIB

Blusukan Tegaskan Pemerintahan Jokowi Sangat Layak untuk Dilanjutkan

Editor : Eggi Paksha
Teguh (kiri) bersama Hasto Kristiyanto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Organisasi relawan Bulaksumur untuk Kemenangan Jokowi (Blusukan Jokowi) terus melebarkan sayapnya di Indonesia.

Kali ini giliran Pengurus Daerah Blusukan Jokowi Sumatera Utara yang disahkan dan dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Teguh Indrayana selaku ketua umum Pengurus Pusat Blusukan Jokowi di Uniland Plaza Medan, Sabtu (20/10).

Acara pelantikan dilanjutkan dengan deklarasi dukungan Blusukan Jokowi Sumatera Utara untuk memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019. Acara pelantikan dan deklarasi yang dihadiri 1.300 orang berjalan meriah dan dipenuhi relawan pendukung.

Adapun Pengurus Daerah Blusukan Jokowi Sumatera Utara dipimpin Ketua Umum Tuahman Purba dan Wakil Ketua Rizal Arjuna. Sementara itu, Daniel Ferdiansyah ditunjuk sebagai sekretaris dan Antony Tobing menjadi wakil sekretaris. Bendahara dan Wakil Bendahara dipercayakan kepada Sisil dan Revica Hutagalung. 

Pelantikan dan deklarasi juga dihadiri Hasto Kristiyanto selaku sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, anggota Komisi III asal Fraksi PDI Perjuangan Trimedia Pandjaitan, tokoh masyarakat Tengku Erry Nuradi dan komunitas relawan seperti Pujakusuma, Alrejo, Jokowi Suara Hati Rakyat (Juara), Persatuan Wanita Kristen Indonesia, PTPN, Srikandi Juara, Garda Muda, Perhimpunan Ummat Nasionalis, dan Komunitas Alumni Perguruan Tinggi.

"Banyak dukungan hari ini semakin menunjukkan perkembangan yang positif. Pak Jokowi benar-benar menjawab kerinduan kita pada pemimpin yang berprestasi, merakyat, dan melayani," kata Hasto.

Hasto menambahkan, Jokowi semakin kuat di Sumut. Menurut dia, hal itu menjadi modal untuk memenangi Pilpres 2019. "Kami berkonsolidasi untuk makin memperkuat dan mempertajam strategi untuk kemenangan Jokowi dan Ma'ruf Amin," imbuh Sekretaris Jenderal PDIP itu.

Sementara itu, Teguh Indrayana mengatakan, pihaknya menilai pemerintahan Jokowi sudah berada di jalur yang benar. "Hasil kerjanya nyata berguna dan dapat dinikmati oleh masyarakat. Pemerintahan Jokowi sangat layak untuk dilanjutkan," kata Teguh.

Dia menjelaskan, pilpres bukanlah sebuah peperangan, melainkan pesta demokrasi yang harus dilakukan secara damai.

Karena itu, pihaknya menghimbau para relawan Blusukan Jokowi menggunakan cara yang beretika untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Deklarasi ini juga memiliki landasan kuat bagi masyarakat karena Presiden Jokowi telah melakukan kerja nyata di Medan pada khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya,” imbuh Teguh.(exe/ist)


0 Komentar