Sabtu, 20 Oktober 2018 22:53 WIB

Jokowi Anggap Jateng Sebagai Lumbung Suara

Editor : Eggi Paksha
Presiden Jokowi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) memasang target kemenangan mutlak pada Pemilihan Presiden 2019.

Jawa Tengah yang dianggap sebagai lumbung suara diharapkan bisa mendulang suara hingga 82 persen. “Target 78-82 persen (suara di Jateng). Nanti biar dijabarkan oleh Pak Ketua (Tim Kemenangan Daerah Jateng). Semua kota dan kabupaten di Jawa Tengah (masih menjadi tumpuan suara),” ujar Jokowi kepada awak media, di Panti Marhen Semarang, Sabtu (20/102018).

Saat memberikan pembekalan kepada Tim Kemenangan Daerah Jateng, juga disampaikan saat ini pasangan Jokowi-Maruf Amin terus dalam berbagai survei. Angka tersebut  didapat dari kalkulasi tren kandidat calon presiden-wakil presiden, dan calon legislatif terbaik.

"Kita menjaga jangan sampai tren itu turun dari 86 persen. Harus terus naik, turun sedikit tidak apa-apa. Tapi ya seharusnya stabil," kata Jokowi usai pelantikan Tim Kemenangan Daerah Jateng.

Selain menjadi lumbung suara, peran partai koalisi di Jawa Tengah juga diharapkan terus meningkat. Dengan kerja keras setiap pihak, maka kemenagan mutlak bukan hal mustahil yang diperoleh pada Pemilu mendatang.

"Agar tren tidak menurun, saya yakin ketua timses daerah bisa merangkul semuanya terutama kerja dari tim 9 partai PDIP, PKB, PPP, Nasdem, Perindo, Golkar, Hanura, PKPI, dan PSI. Jika tren itu bisa dijaga diharapkan (menang) dari Jateng," tuntasnya.(exe/ist)


0 Komentar