Jumat, 19 Oktober 2018 04:24 WIB

Pemprov DKI akan Relokasi Lapangan Tembak Senayan

Editor : A. Amir
Lapangan Tembak Senayan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Imbas peluru nyasar di gedung DPR RI, Pemprov DKI akan memindahkan lapangan tembak Senayan. Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan sudah bertemu Dirut gelora Bung Karno (GBK) dan memutuskan lapangan itu akan direlokasi.

"Dirut GBK sedang melakukan pembicaraan dengan berbagai pihak terutama pengelola (Perbakin) tentang pemanfaatannya. Kami melihat bahwa tempat ini memang punya resiko yang besar. Karena itu lebih baik berada di tempat yang bebas dari resiko untuk kegiatan tembak-menembak," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (18/10/2018).

"Memang ini bukan insiden pertama atau kedua, sudah berkali-kali terjadi. Jadi kemungkinan besar ujungnya akan ada relokasi. Tapi prosesnya sedang dijalani. Pembicaraannya lintas instansi. Setneg, Kemenpora, Pemprov DKI kemudian Perbakin sebagai yang mengelola. Dan mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ada kata final, jelas Anies

Anies mengatakan, Pemprov akan mendukung pemindahan itu untuk menghindari insiden serupa berulang.

"Bila dilakukan pemindahan, Pemprov DKI akan mendukung dan kita akan bantu fasilitasi untuk tata ruangnya sehingga bisa mendapatkan lokasi yang aman," ucapnya.

Mengenai lokasi baru dan kapan pemindahan itu dilakukan, Anies mengaku belum tahu sebab masih akan membahasnya.

DKI bertugas mengatur peruntukan lapangan tempat Senayan. Nantinya, lapangan tembak itu akan tetap menjadi ruang terbuka hijau (RTH).

"Harus dipertahankan sebagai tempat terbuka hijau," pungkas Anies.


0 Komentar