Kamis, 11 Oktober 2018 13:44 WIB

Presiden Rusia Kasih Pesan Mendalam ke Khabib

Editor : Eggi Paksha
Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Vladimir Putin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Usai membawa pulang sabuk juara UFC 229, Khabib Nurmagomedov disambut hangat di kampung halamannya di Dagestan, Rusia Senin (8/10/2018) malam waktu setempat.

Tak hanya itu,  pujian pun datang dari Presiden Rusia, Vladimir Putin, ketika petarung itu diundang datang ke Forum Olahraga Rusia di kota Ulyanovsk.

Pada pertemuan pada Rabu (10/10/2018) waktu setempat, Putin memberi selamat kepada pejuang Dagestan Nurmagomedov. Bersama dengan ayah dan pelatih Khabib, Putin menyebut aksi pegulat pemegang rekor 27 kali bertahan ini sebagai kemenangan yang "layak dan meyakinkan" atas McGregor Sabtu (6/10/2018) di T-Mobile Arena, Las Vegas.

"Saya akan meminta ayah Anda untuk tidak menghukum Anda terlalu ketat, karena Anda sudah menyelesaikan tugas utama dengan kemenangan yang layak dan meyakinkan," puji Putin dilansir RT, Kamis (11/10/2018).

Presiden Rusia tersebut juga mengungkapkan bahwa siapa saja yang mendapat perlakuan seperti Khabib akan melakukan hal yang sama. “Siapa pun bisa melompat (dari kandang) dengan cara yang sama," ujar Putin.

"Jika kita diserang dari luar, bukan hanya Anda, kita semua bisa melompat sedemikian rupa, siapa saja bisa marah," kata Putin kepada Khabib dan ayahnya, Abdulmanap.

Meski begitu, Putin tetap menasehati atlet andalannya tersebut bahwa cara yang terbaik adalah menjaga emosi. "Tetapi lebih baik tidak sampai lompat keluar pagar itu, ”tambah Putin, sembari menyunggingkan senyum pada Khabib.(exe/ist)


0 Komentar