Rabu, 10 Oktober 2018 11:37 WIB

Mourinho Minta Semua Kalangan Nilai Prestasi yang Sudah Dibuatnya Musim Lalu

Editor : Eggi Paksha
Jose Mourinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jose Mourinho enggan disalahkan lantaran performa Manchester United musim terbilang buruk.

Dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni di Liga Primer Inggris, Setan Merah masih berada di posisi 10 dan baru mendulang 10 angka. 

Jelas capaian sementara ini jauh dari harapan. Secara keseluruhan dari 10 pertandingan di semua kompetisi, Mourinho baru mampu memberikan empat kemenangan.

Tak ayal, kondisi ini membuat Mourinho tersudut. Wacana pemecatan pun menjadi berita utama media-media di Inggris. Namun, seperti dikutip Daily, Sabtu (6/10/2018), Mourinho enggan disalahkan atas situasi sekarang ini. "Terkadang hal seperti itu (performa buruk) tidak hanya jadi tanggung jawab pelatih," tegasnya. 

Sebagai orang yang bertanggung jawab, Mourinho meminta semua kalangan menilai prestasi yang sudah dibuatnya musim lalu. Ketika itu Mourinho bisa membawa United bersaing dengan Manchester City yang akhirnya keluar sebagai juara Liga Primer Inggris. Bahkan, United pun bisa lolos sampai ke final Piala FA meski akhirnya kalah dari Chelsea. 

"Sukses itu mempunyai hubungan langsung potensi Anda sendiri dan hubungan dengan potensi lawan Anda. Musim terakhir, kami sangat fenomenal karena kedua faktor ini, potensi kami dan potensi lawan kami. Saya pikir lawan dengan lebih banyak potensi daripada kami akan makin menyulitkan kami. Itulah alasan mengapa itu adalah musim yang fenomenal."(exe/ist)


0 Komentar