Rabu, 10 Oktober 2018 11:19 WIB

Hoaks Ditegaskan Tak Bisa Dilawan dengan Hoaks

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo- Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengajak masyarakat untuk memerangi kabar bohong atau hoaks.

Sebab, Hoaks dianggap telah menciderai akal sehat masyarakat. Ace menyebut hoaks harus dilawan dengan narasi obyektif dan faktual, seperti yang dilakukan polisi dalam mengungkap kebohongan aktivis Ratna Sarumpaet dan pernyataan cawapres, SandiagaUno yang menyebut harga nasi ayam di Indonesia lebih mahal dari harga di Singapura.

"Tadi sopir saya katakan (harga nasi ayam-red) Rp12 ribu bahkan makanan yang fast food itu paling mahal Rp45 ribu," kata Ace di Rumah Cemara, Menteng.


Ace menambahkan, hoaks tidak bisa dilawan dengan hoaks, tapi membangun narasi dengan komitmen menyampaikan keberhasilan pemerintahan Jokowi. 

Dalam hal melawan hoaks, kata politikus Partai Golkar ini masyarakat harus bisa membedakan mana informasi yang benar dan mana informasi yang bohong. Menurut dia, setiap informasi yang diterima harus diuji terlebih dahulu kebenarannya.

"Soal apa yang disampaikan dia Rp50 ribu kan sebenarnya untuk mendelegitimasi Pemerintah Jokowi dengan membuat suasana seakan ekonomi mengalami krisis. Saya kira kami harus jawab dengan fakta," ujarnya.(exe/ist)


0 Komentar