Senin, 08 Oktober 2018 16:19 WIB

Gelar Petarung asal Rusia Terancam Dilucuti UFC

Editor : Eggi Paksha
Khabib Nurmagomedov (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Usai memicu keributan di T-Mobile Arena, Octagon, Las Vegas pada Minggu (7/10/2018), Khabib Nurmagomedov, terancam sanksi.

Bahkan Presiden UFC, Dana White mengungkapkan petarung asal Rusia tersebut dalam masalah besar.

Sebelumnya, Nurmagomedov sukses mempertahankan gelar ke-27 di laga UFC 229 setelah menumbangkan Gregor McGregor. Sayangnya usai dinyatakan sebagai pemenang, keributan terjadi, meski akhirnya Nurmagomedov meminta maaf atas insiden tersebut. 

"Komisi Atletik Negara Bagian Nevada akan menghukumnya dengan cukup keras. Dia tidak perlu mengkhawatirkan saya, dia harus mengkhawatirkan mereka," ujar Presiden UFC dilansir di Givemesport.com

"Gubernur ada di sini malam ini dan dia berlari ke luar gedung. Dia dalam masalah besar," ungkap White.

Beberapa pihak menilai kejadian di laga UFC 229 merupakan salah satu yang terburuk sepanjang sejarah. White pun mengungkapkan kemungkinan hukuman yang akan diterima Nurmagomedov. Petarung berusia 30 tahun tersebut akan terkena suspensi atau denda yang berat.

"Komisi Atletik Negara Nevada akan memberikan semacam denda atau suspensi dan setelah itu kita akan lihat," kata White. 

"Jika dia ditangguhkan, itu tergantung pada berapa lama penangguhannya dan ya, dia mungkin akan dilucuti gelarnya jika sanksi itu berlangsung lama," ujar White.(exe/ist)


0 Komentar