Sabtu, 06 Oktober 2018 02:00 WIB

Yakin Jet Tempur F-35 Siluman Milik Israel Mampu Atasi Rudal S-300 Suriah

Editor : A. Amir
Jet Tempur F35 Siluman Milik Israel

Tel Aviv, Tigapilarnews.com - Israel terus mencoba percaya diri dengan kekuatan udaranya meski kini mereka harus berhadapan dengan salah satu sistem pertahanan udara terbaik di dunia.

Israel meyakini jet tempur F-35 mereka akan tetap mampu mengatasi sistem pertahanan rudal S-300 yang kini dimiliki Suriah.

Israel akan mengandalkan jet tempur siluman generasi terbaru yang mereka miliki.

“Kamu tahu kita memiliki pesawat tempur siluman, pesawat terbaik di dunia. Baterai ini bahkan tidak mampu mendeteksi mereka, “kata Tzachi Hanegbi, menteri kerjasama regional negara dan anggota non-voting kabinet keamanannya, Rabu 4 Oktober 2018.

“Kemampuan operasional angkatan udara sedemikian rupa sehingga mereka (S-300) benar-benar tidak membatasi kemampuan angkatan udara untuk bertindak,” kata Hanegbi kepada Radio Army Israel.

Seperti diberitakan Moskow telah mengirim sistem rudal S-300 ke Suriah setelah penembakan Il-20 yang oleh Rusia diyakini karena kecerobohan Israel.

Israel mengatakan serangan udara di Suriah tetap akan dilakukan untuk menggagalkan pengiriman dan transfer senjata oleh Iran atau pejuang Hizbullah Lebanon, keduanya sekutu Damaskus.

Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman telah menyatakan ketidakpuasan Tel Aviv tentang pengiriman rudal S-300 ke Suriah dan menekankan bahwa langkah itu tidak akan menghalangi Israel melanjutkan operasi militernya di negara yang dilanda perang itu.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami senang dengan penyebaran S-300. Namun, ini adalah topik di mana kita tidak memiliki jalan keluar. Tidak ada cara untuk tidak membuat keputusan, ”katanya.


0 Komentar