Jumat, 05 Oktober 2018 02:20 WIB

Kemensos akan Hadirkan Penyandang Disabilitas di Asian Para Games 2018

Editor : A. Amir
Menteri Sosial Agus Gumiwang

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Sosial Agus Gumiwang mengatakan, Kementerian Sosial bekerja sama dengan 135 yayasan maupun komunitas untuk menghadirkan para penyandang disabilitas dalam Asian Para Games 2018. Yayasan maupun komunitas itu berlokasi di Jakarta dan sekitarnya. Pemilihan lokasi tersebut bertujuan untuk mempermudah perjalanan mereka menuju tempat acara. "Kira-kira ada ada balai, yayasan, komunitas disabilitas, ada sekitar 135-an, tersebar di Jabodetabek, karena kita ingin mempermudah di sekitar saja," ujar Agus, di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018).

Dari sejumlah lembaga tersebut, Agus merinci, ada 2.500 penyandang disabilitas yang difasilitasi saat acara pembukaan Asian Para Games 2018 pada Sabtu (4/6/2018). Selain itu, ada 5.000 penyandang disabilitas yang diberi fasilitas gratis untuk menonton pertandingan setiap harinya. "Kami dapat tugas memfasilitasi sekitar 5.000 penyandang disabilitas untuk mereka bisa menikmati dan mensupport saudaranya yang sedang berjuang, bertanding, dalam event Para Games mendatang," kata Agus.

Mereka yang menghadiri pertandingan dikatakan dapat menonton cabang olahraga (cabor) apapun. Sebab, tiket yang diberikan adalah tiket terusan. Nantinya, setiap balai maupun yayasan yang akan mengkoordinasikan terkait transportasi menuju tempat acara. Asian Para Games yang diikuti para atlet difabel ini akan digelar di Jakarta pada 6-13 Oktober. Pesta olahraga ini diikuti oleh sekitar 3.000 atlet dan ofisial dari 43 negara peserta.


0 Komentar