Jumat, 05 Oktober 2018 01:36 WIB

KPK OTT Wali Kota Pasuruan

Editor : A. Amir
OTT Wali Kota Pasuruan Setiyono tiba di KPK

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wali Kota Pasuruan Setiyono yang terjerat operasi tangkap tangan (OTT) di Pasuruan, Jawa Timur tiba di gedung KPK., Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan (5/10/2018).

Setiyono dikawal polisi tiba di KPK sekitar pukul 00.40 bersama dengan tiga orang lainnya yaitu dua penjabat Kepala Dinas Pemkot Pasuruan dan juga satu orang pihak swasta. Setiyono bungkam saat dicecar beberapa pertanyaan oleh wartawan.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan keempatnya akan melaksanakan pemeriksaan lanjutan sebelum meningkatkan status mereka. Saat ini keempatnya masih berstatus sebagai saksi.

"Wali Kota Pasuruan yang dibawa malam ini, kemudian ada dua orang penjabat setingkat dinas dan bidang? kemudian ada satu pihak swasta. Jadi, nanti akan diperiksa secara intensif sebelum penentuan status hukum lebih lanjut," kata Febri.

Lebih lanjut Febri mengatakan, dalam kasus ini KPK menduga penjabat Pasuruan itu diduga melakukan korupsi proyek infrastruktur pembangunan tahun anggaran 2018.

"Kami menduga ada aliran dana ada transaksi penyerahan uang. Baik dalam bentuk cash secara fisik atau pun melalui transaksi perbankan yang kami indikasikan merupakan bagian dari commitment fee proyek infrastruktur yang ada di Pasuruan tersebut. Jadi ada proyek pembangunannya. 2018, besok lengkapnya akan kami sampaikan proyek apa," jelas Febri.

"Tapi, memang ada proyek pembangunan di Pasuruan yang cukup banyak proyeknya adalah proyek pembangunan dan proyek terkait dengan perairan dan irigasi. Itu yang kami identifikasi juga, nanti akan didalami lebih lanjut terkait dengan fakta-fakta tersebut," pungkas Febri.


0 Komentar