Kamis, 04 Oktober 2018 16:26 WIB

Jokowi-Ma'ruf Amin Paling Berpotensi Menang Telak

Editor : Rajaman
Peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar di kantor LSI (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Hasil Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan pasangan capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin mayoritas dipilih publik paling berpontensi untuk menang telak di Pilpres 2019.

"Sebanyak 58.6% menyatakan Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin akan menang telak (selisih diatas 10%). Sebanyak 25.7% menyatakan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno akan menang telak," kata Peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar di kantornya, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (4/10/2018).

Survei itu, lanjut Rully menunjukkan, publik merindukan lahirnya Presiden yang kuat dalam artian dipilih oleh sedikitnya 60 persen suara nasional.

Alasan publik menginginkan Presiden kuat, antara lain agar situasi Indonesia stabil dalam menumbuhkan ekonomi/kesejahteraan rakyat,tidak diperalat sekelompok kepentingan agar tidak terlalu banyak negosiasi yang tak perlu untuk mengambil keputusan serta kokoh melindungi keberagaman Indonesia,

Rully menambahkan, LSI coba merea penilaian para ahli terkait ukuran Presiden yang kuat. Menurut para ahli, capres-cawapres memperoleh kemenangan diatas 55 persen sudah memada untuk membangun kepemimpinan pemerintahan yang kuat


0 Komentar