Selasa, 02 Oktober 2018 12:44 WIB

Guardiola Berpeluang Kembali Pulang ke Barcelona

Editor : Eggi Paksha
Pep Guardiola. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, merespons positif keinginan Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, untuk kembali ke Barcelona.

Bartomeu membuka pintu lebar-lebar untuk mantan pelatih Barcelona tersebut pulang ke Camp Nou.

Baru-baru ini Guardiola mengungkapkan ingin menyelesaikan karier kepelatihannya di Camp Nou. Pelatih asal Spanyol tersebut Ingin mengakhiri karier kepelatihannya di tempat pertama kali memulai, yakni di Akademi La Masia.

Guardiola pernah bermain untuk Barca selama 11 tahun, kemudian menjadi pelatih pada tahun 2008, memimpin klub dengan menyumbang 14 piala termasuk dua gelar Liga Champions.

"Dia adalah seorang jenius," ujar Bartomeu dalam wawancara dengan The Times, sebagaimana dikutip Diario Sport.

“Saya membaca pernyataan baru-baru ini bahwa dia ingin kembali ke Barcelona, mungkin dalam peran kepelatihan di Akademi La Masia. Itu akan menjadi kabar baik bagi klub dan dia tahu pintu selalu terbuka baginya untuk kembali." 

"Awalnya, tidak ada yang ingin dia pergi. Tapi, dia ingin pergi dan itu adalah pilihannya. Tetapi dia pasti bisa kembali dan kami akan mendukungnya, mengapa tidak?"

Selain itu, Bartomeu juga membahas masa depan Lionel Messi: “Saya pikir kami akan memilikinya lebih lama dari kesepakatan saat ini (hingga 2021).

Dia tidak memiliki niat untuk pergi dan kami terus mengatakan kepadanya bahwa dia bisa menjadi klub satu orang, dan kami tidak pernah berniat untuk menjual pemain terbaik kami. Kami ingin melanjutkan kesuksesan kami dan membawa kebahagiaan kepada fans kami," ujar Bartomeu.(exe/ist)


0 Komentar