Jumat, 28 September 2018 11:11 WIB

Hasto Paparkan Sejumlah Makna di Balik Kaus Bertagar 01

Editor : Eggi Paksha
Kaus dengan tagar #01. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Seluruh sekjen partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) telah menerima kaus dengan tagar #01 dari Capres Joko Widodo (Jokowi).

Kaus tersebut pun dikenalkan kepada publik sebagai bagian dari kampanye pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN), Hasto Kristiyanto memaparkan sejumlah makna di balik kaus bertagar 01. Menurutnya, 01 selain nomor urut pasangan Jokowi-Ma'ruf juga berkmakna bersatu dalam keanekaragaman.

"Dengan no 1 ini kita bertindak cepat, sebagaimana seperti semangat Pak JK lebih cepat, lebih baik," ujar Hasto dalam jumpa pers di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Hasto menganggap, pasangan Jokowi-Ma'ruf serba pertama dalam urusan tahapan pilpres. Ia menyebut penetapan paslon Jokowi-Ma'ruf dilakukan lebih awal dari Prabowo-Sandiaga. Dalam urusan laporan awal dana kampanye pun dilakukan yang pertama.

Karenanya, untuk mengedepankan prestasi harus dilakukan serba pertama, sebagaimana yang ditunjukkan dalam semangat Asian Games. "Tadi ada teman sekjen yang bersenda gurau kalau dulu no 2 aja kita menang apa lagi no 1. Tapi ini gojekan (gurauan)." 

"Kita tetap melihat bahwa yang nomor 1 itu adalah rakyat. Jadi rakyat lah penentu kedaulatan dan yang kita nomor satukan. Karena itulah dengan no 1 ini Pak Jokowi menegaskan yang diperebutkan memang no 1," kata Sekjen DPP PDIP ini.(exe/ist)


0 Komentar