Rabu, 26 September 2018 11:01 WIB

Yenny dan Gusdurian Diharapkan Bisa Gabung ke Jokowi-Ma'ruf

Editor : Yusuf Ibrahim
Yenny Wahid. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Putri mendiang Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid akan mengumumkan dukungan politik kepada salah satu pasangan capres-cawapres hari ini.

Yenny juga akan nonaktif dari The Wahid Foundation setelah memutuskan berpolitik. Di hari yang sama, Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin juga direncanakan akan bertemu Istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid di kediaman perempuan yang akrab disapa Sinta itu.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan, pertemuan antara Kiai Ma'ruf dan Sinta Wahid merupakan silaturahmi yang biasa dilakukan Ma'ruf sebagai tokoh bangsa.

"Pada kesempatan sama kami harap kiai Ma'ruf mampu menjelaskan bahwa visi gagasan dan legacy Gus Dur banyak terwakili atau terepresentasi di pikiran dan visi misi Pak jokowi-kiai Ma'ruf," ujar Karding di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat.

Terkait arah dukungan yang akan diputuskan oleh Yenny Wahid, Sekjen DPP PKB itu mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada putri kedua Gus Dur tersebut. Kendati begitu, Karding berharap Yenny dan kalangan Gusdurian bisa bergabung bersama barisan Jokowi-Ma'ruf.

"Kami berharap beliau bisa bersama kita apalagi dengan kelompok Gusdurian itu tentu akan jadi penyemangat, energi baru bagi TKN Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," kata pria yang juga Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf ini.(exe/ist)


0 Komentar