Jumat, 21 September 2018 01:51 WIB

Penumpang Lion Air Penerbangan Jakarta-Yogya Protes karena Delay 4 Jam,

Editor : A. Amir
ilustrasi pesawat Lion Air

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Penumpang Lion Air geram karena penerbangan dari Jakarta menuju Yogyakarta mengalami penundaan (delay) lebih dari empat jam. Mereka kesal karena tak mendapatkan penjelasan dari pihak maskapai penerbangan.

"Masih (belum terbang). Yang belum jelas itu berangkat atau tidak. Dan tidak ada kejelasan, tadi penumpang gedor-gedor. Tapi kita memang dikasih snack, karena sudah 3 jam lebih juga, sudah diberi makan," ujar seorang penumpang Deddy Herlambang saat dihubungi, Kamis (20/9/2018) pukul 23.37 WIB.

Deddy mengatakan semestinya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0556 itu terbang dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 19.50 WIB. Pesawat itu akan terbang ke Yogyakarta. Penumpang sempat masuk ke dalam pesawat selama 30 menit hingga akhirnya diminta keluar lagi.

"Jam 22.00 WIB tidak berangkat, setengah jam tidak berangkat, disuruh keluar. Alasannya bandara di Yogya belum siap," ujar Deddy yang merupakan Direktur Eksekutif Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) ini.

Petugas keamanan bandara Seokarno-Hatta beserta petugas dari Lion Air sempat memberi penjelasan kepada para penumpang. Namun, penumpang belum puas karena belum ada kejelasan.

"Sudah tidak jelas, belum ada solusi. Kita butuh kejelasan. Kalau tidak seperti apa, kalau berangkat kapan. Kalau semisal belum dapat izin terbang, slot ini sudah dapat izin belum? Kan tiap pesawat pasti dapat izin. Ini kenapa tiket dijual kalau belum ada slot," ucapnya.

Deddy mengatakan pada pukul 23.44 WIB penumpang diminta kembali boarding. Beberapa penumpang sudah bergerak dari terminal menuju pesawat.

"Ini kan boarding-nya juga jauh, keluar dari terminal harus jalan kaki dan naik bus lagi. Penumpang kan capek," tutur dia.

Corporate Communication Strategic Lion Air, Danang Mandala, belum memberi respons saat hendak dimintai tanggapan mengenai delay penerbangan ini.


0 Komentar