Rabu, 19 September 2018 10:21 WIB

Ahmad Syaikhu dan Agung Jadi Calon Pengganti Sandiga di DKI

Editor : Eggi Paksha
Mantan Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Figur pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dari PKS mengerucut kepada dua nama.

Mantan Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta, Agung Yulianto merupakan dua nama yang diusulkan PKS kepada Partai Gerindra. 

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman mengatakan, figur Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno adalah hak partainya dan Partai Gerindra. Sebab, PKS dan Partai Gerindra yang mengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 lalu.

Sohibul mengklaim, Prabowo Subianto telah menyerahkan kepada PKS untuk memilih figur Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

"Pak Prabowo mengatakan itu adalah hak PKS. Tinggal nanti secara formal kita sampaikan, Pak mohon dalam satu dua hari ini, segera ada penandatanganan usulan nama," kata Sohibul di Rumah Prabowo Subianto pada Selasa, 18 September 2018 malam tadi.

Sohibul melanjutkan bahwa PKS telah mengajukan dua kadernya menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. "Ada dua nama kita usulkan. Dua-duanya dari PKS ya," ujarnya.

Sementara itu, pada pertemuan antara PKS dengan Gerindra di Rumah Prabowo Subianto tidak dibahas siapa calon pengganti Sandiaga Uno.

"Rapat tadi adalah rapat koalisi pasangan Prabowo Sandi. Enggak dibicarakan (Posisi Wagub DKI, red) itu," ungkap Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Halaman Rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 18 September 2018 malam tadi.(exe/ist)


0 Komentar