Rabu, 19 September 2018 01:20 WIB

PKS Ajukan 2 Nama sebagai Calon Wagub DKI Jakarta Pengganti Sandi Uno

Editor : A. Amir
Presiden PKS, H. Muhammad Sohibul Iman tengah berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajukan dua nama untuk posisi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta sebagai pengganti Sandiaga Salahuddin Uno yang mengundurkan diri untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden. 

Presiden PKS, H. Muhammad Sohibul Iman mengatakan, Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra telah menyatakan untuk menyerahkan posisi Wagub DKI kepada PKS.

“Pak Prabowo mengatakan itu adalah hak PKS, tinggal nanti secara formal kita sampaikan. Mohon dalam satu dua hari ini, segera ada penandatanganan usulan nama,” tutur Sohibul di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2018).

Selanjutnya menurut Presiden PKS tinggal meminta persetujuan dari partai Gerindra selaku parpol koalisi yang mengantarkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk masa 2017-2022.

"Pembicaraan kita dengan Pak Prabowo, Keppres pemberhentian Sandi sudah datang, karena itu kita harus segera ajukan dan 2 nama dari PKS sudah siap, tinggal minta tanda tangan Gerindra," ucap Sohibul.

Dua nama yang diajukan PKS adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Agung merupakan sekretaris umum DPW PKS DKI.

"Dua yang kami ajukan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto," kata Sohibul.

PKS yakin Prabowo menyepakati dua nama yang diajukan untuk posisi Wagub. Sohibul enggan ikut campur soal nama M Taufik yang diajukan Gerindra DKI untuk posisi wagub sepeninggal Sandiaga Uno.

"Itu persoalan internal mereka, silakan tanya Pak Prabowo. Tapi Pak Prabowo sudah berikan komitmen ke kami," ucap Sohibul.

Sohibul menyebut, dua nama tersebut telah disepakati di tingkat DPP PKS. Sementara itu, mengenai klaim M Taufik yang telah ditunjuk sebagai pengganti Sandi, menurut Sohibul, Prabowo merespons hal itu sambil tertawa.


0 Komentar