Senin, 17 September 2018 19:59 WIB

Ma'ruf Amin Komentari Ijtimak Ulama II

Editor : Yusuf Ibrahim
Calon wakil presiden Ma'ruf Amin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon wakil presiden Ma'ruf Amin mengakui kehadirannya di Kantor Tim Kampanye Nasional (TKN) atas undangan tim untuk mendengarkan laporan program dan kegiatan yang sudah dan akan dilakukan.

"Jadi sifatnya mendengarkan informasi dan laporan (TKN)," ujar Ma'ruf di Kantor TKN, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Pria yang biasa disapa Kiai Ma'ruf ini tidak menampik kehadirannya untuk membahas persiapan kampanye. Ketua MUI nonaktif itu mengaku mengikuti rencana-rencana yang sudah disusun TKN.

Ma'ruf juga mengungkap soal dukungan ulama, kiai, dan para santri. Menurut dia, para kiai sudah berkumpul di Jakarta dan telah memberikan dukungan kepada Jokowi dan dirinya.

"400 kiai-kiai besar besar seperti Abuya Muhtadi dari banten, salah satu 400 itu mursyid thoriqoh, orang ahli ibadah, dia sudah memberikan dukungan kepada Pak Jokowi dengan saya. Santri-santri biasanya ikut-ikut saja," ungkapnya.

Terkait hasil Ijtimak Ulama II yang resmi memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ma'ruf mengaku tidak mengetahui secara detil. Ma'ruf hanya menyampaikan dukungan ulama juga besar diberikan kepada Jokowi.

"Kiai besarnya, salah satunya yang saya sebut sudah memberikan dukungan, belum (kiai) yang lain-lain itu saja," tuturnya.(exe/ist)


0 Komentar