Senin, 10 September 2018 23:29 WIB

Pukul 22 Disebut Ideal untuk Berhubungan Seks

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pukul 22 atau 10 malam disebut menjadi waktu ideal untuk berhubungan seks.

Sementara, bercinta yang dilakukan pada pukul 3 sore membuat seseorang merasa malas dan bergaul pada pukul 8 bisa membuat bahagia. Hal itu diungkap Daniel Pink, penulis buku When - The Science of Timing.

Waktu bercinta yang disebutkan tadi bukan tanpa sebab, hal ini tak lain dipengaruhi oleh faktor hormon stres kortisol dan hormon perasaan bahagia serotin. Begitu juga dengan bercinta pada pukul 10 malam yang dipengaruhi oleh hormon sehingga mempermudah seseorang mengalami orgasme. 

"Saat pukul 10 malam, melatonin sudah mulai beroperasi, membuat tubuh rileks tapi belum benar-benar mengantuk. Jika Anda bercinta di pukul 10 malam, tubuh yang rileks akan mempermudah seseorang mengalami orgasme," kata Pink.
 
Dilansir Daily Mail, hormon oksitosin juga berada dalam jumlah banyak pada pukul 10 malam. Ini akan memberikan keuntungan bagi pasangan. Sementara, hormon oksitosin merupakan hormon cinta yang bertugas meningkatkan kepuasan orgasme.

Jika pukul 10 malam waktu yang tepat untuk berhubungan seks, sementara pukul 9 malam merupakan puncak kadar hormon kortisol dalam tubuh. Oleh karena itu, Pink menyarankan untuk tidak berhubungan seks pada pukul 10 malam dalam keadaan mood yang buruk. 

"Pulang kerja dengan perasaan penat, bisa membuat Anda mudah marah karena kortisol sedang tinggi," tandasnya.(exe/ist)


0 Komentar