Senin, 10 September 2018 02:53 WIB

DKI Jakarta Buka Lowongan CPNS 2018

Editor : A. Amir

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Namun belum diketahui jumlah lowongan yang tersedia karena mereka masih menunggu ketetapan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-Rebiro).

"Akan kami buka, tapi formasinya belum turun dari Kemenpan-Rebiro," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Budihastuti.

Ia mengatakan penerimaan CPNS di lingkup Pemprov DKI telah disetujui Kemenpan-Rebiro. Terkait dengan bidang yang dibutuhkan, Budihastuti menyebut Pemprov DKI banyak membutuhkan tenaga di bidang pendidikan, kesehatan, dan teknis.

Pendaftaran CPNS akan dibuka pada pertengahan September ini. Pengumuman seputar seleksi CPNS 2018 secara resmi telah disampaikan Menpan-Rebiro Syafruddin, Kamis (6/9) lalu.

Ada 238.015 lowongan CPNS tersedia untuk diperebutkan pelamar pada tahun ini. Perinciannya ialah sebanyak 51.271 untuk pemerintah pusat dan 186.744 untuk pemerintah daerah.


0 Komentar