Minggu, 09 September 2018 21:29 WIB

Ganjar Apresiasi Digelarnya FPL Solo Raya

Editor : Eggi Paksha
Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo didampingi istri, Siti Atiqoh Supriyanti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, terus berupaya menggerakkan ekonomi kreatif di tengah-tengah masyarakat.

Dia pun menyambut baik digelarnya acara Festival Pesona Lokal (FPL) Solo Raya, Minggu (09/09/2018). "Betapa indahnya, bahagianya bisa merawat budaya. Inilah ekonomi kreatif sebagai tonggak ekonomi baru. Terus kreatif dan inovatif," kata Ganjar Pranowo di panggung utama De Tjolomadoe, Karanganyar, Jateng.

Pada kesempatan itu, Ganjar didampingi istri tercinta Siti Atiqoh Supriyanti mengajak seluruh peserta untuk nge-vlog. 

"Saya akan nge-vlog bareng sampeyan. Di De Tjolomadoe bersama Adira, iNews, Sinergi BUMN, Pemkab Karanganyar, di depan saya banyak artis Jawa Tengah. Mana Kudus, Semarang, Pekalongan," ucap Ganjar yang nge-vlog bareng para peserta Festival Pesona Lokal. 

Festival Pesona Lokal di Solo Raya menjadi perhelatan yang kedua. Sebelumnya, Bandung menjadi tuan rumah perdana acara yang bertujuan mempromosikan budaya, pariwisata, dan kearifan lokal. Setelah Bandung dan Solo Raya, FPL akan digelar di Bali, Makassar, Medan, Pontianak, Malang, Palembang, dan Jakarta.

"Jakarta akan menjadi lokasi terakhir digelarnya Festival Pesona Lokal. Acaranya digelar 11 November, sekaligus untuk menyambut HUT Adira ke-28 tahun," tutur Direktur SDM dan Marketing Adira Handayani Gunadi.

Handayani mengaku bangga dan senang ada Festival Pesona Lokal kerja sama dengan, Kementerian Pariwisata, dan pemerintah daerah setempat. "Acara ini menonjolkan kreativitas. Senang dan bangga para peserta terlihat kompak," ujarnya.(exe/ist)


0 Komentar