Rabu, 05 September 2018 18:13 WIB

Jokowi-Ma'ruf Unggul di Kalangan Pengguna Facebook

Editor : Yusuf Ibrahim
Joko Widodo (Jokowi) bersama Ma'ruf Amin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul atas Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di kalangan pengguna media sosial (medsos) Instagram dan Twitter. 

Sementara pasangan Jokowi-Ma'ruf  unggul di kalangan pengguna Facebook. Hal tersebut merupakan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA pada 12-19 Agustus 2018 melalui face to face interview menggunakan kuesioner.

Dalam segmen Instagram, pasangan Prabowo-Sandiaga memperoleh 42,0%, sedangkan Jokowi-Ma'ruf 40,9%. Sedangkan responden yang belum memutuskan sebanyak 17,1%.

"Prabowo-Sandiaga unggul di pengguna media sosial Instagram," kata peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa di kantornya, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (5/9/2018).

Begitu pula di segmen Twitter, pasangan Prabowo-Sandiaga memperoleh 40,0%, sedangkan Jokowi-Ma'ruf 34,3%.

Adapun responden di Twitter yang belum memutuskan sebanyak 25,7%. "Prabowo-Sandiaga unggul di pengguna media sosial Twitter," katanya.

Sementara di segmen Facebook, Jokowi-Ma'ruf unggul dengan 41,6%, sedangkan Pasangan Prabowo-Sandiaga 39,4%. Kemudian, responden yang belum memutuskan sebanyak 19,0%.

Dia melanjutkan, survei itu menggunakan metode multistage random sampling dengan 1200 responden dan margin of error sebesar +/- 2,9%. Adapun survei itu dilaksanakan di 33 provinsi di Indonesia.(exe/ist)


0 Komentar