Rabu, 05 September 2018 17:56 WIB

Jadikan Jokowi Role Model, Bunda Merah Putih Dorong Peningkatan Kualitas Peserta Didik di PAUD

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketum BMP, Angela Brigita (keempat dari kiri) bersama Triana Dewi (kelima dari kiri) dan para penerima bantuan. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Komitmen Bunda Merah Putih (BMP) untuk ikut kerja nyata membangun bangsa semakin terasa jelas dan di antaranya meliputi bidang pendidikan.
 
Hal tersebut memiliki tujuan untuk membekali generasi penerus bangsa. Selain itu, BMP juga berupaya dapat menekan laju anak putus sekolah serta mendorong peningkatan kualitas sumber daya peserta didik sesuai dengan program pemerintah daerah atau pun pusat.
 
Untuk itu, BMP membagikan sejumlah perlengkapan belajar mengajar di PAUD, RW.1, Kuningan, Setia Budi, Jakarta, Rabu (05/09/2018) pagi. "Kami senang sekali bisa memberikan sesuatu yang berharga untuk kegiatan belajar mengajar di tempat ini. Sekiranya, perlengkapan serta peralatan yang kami berikan akan sangat bermanfaat bagi anak-anak didik di sini," ungkap Ketua BMP, Angela Brigita, kepada para wartawan di lokasi.
 
"Ini merupakan komitmen BMP untuk langsung turun ke masyarakat. Sebab kami spontan dan memberikan kerja nyata dengan hati. Kami juga berharap bantuan ini dapat menumbuhkan motivasi adik-adik kita dalam mengikuti proses belajar di sekolah sehingga mampu menjadi peserta didik yang berprestasi," imbuhnya didampingi Pembina BMP, Triana Dewi Seroja.
 
Sementara itu, Dewi menambahkan jika program BMP di bidang pendidikan tidak bisa dilepaskan tanpa pemberian bantuan untuk sekolah. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari simpati BMP di bidang pendidikan, dan salah satu dari rangkaian program yang akan rutin dilaksanakan pihaknya secara berkesinambungan.
 
"Kegiatan ini mengacu pada role model kami, bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi), sekaligus bentuk dari nawacita beliau. Daripada kita demo-demo atau orasi-orasi, lebih baik saatnya kita berkarya dan bekerja nyata untuk rakyat," tutur Triana Dewi.
 
"Sebagai bunda, ada yang fokus mengurus rumah dan keluarga atau yang bekerja di segala sektor, kami menyadari betul jika pendidikan merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam membentuk karakter anak-anak bangsa dan mencerdaskan bangsa. Karenanya, melalui kegiatan di bidang pendidikan ini diharapkan anak-anak dapat termotivasi untuk terus semangat belajar dan menorehkan prestasi terbaik serta mampu menghadapi tantangan kehidupan di masa depan. Melalui program ini pula, kami berkomitmen untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan, sehingga anak-anak dapat tumbuh menjadi generasi cerdas penerus bangsa,” pungkasnya.(exe)

0 Komentar