Minggu, 02 September 2018 17:47 WIB

Volunteers Dibalik Kesuksesan Asian Games 2018

Editor : A. Amir
Volunteer Asian Games 2018

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Keberhasilan dan kesuksesan perhelatan Olahraga terbesar di Asia ini sangat ditentukan oleh kesiapan tuan rumah Indonesia, dalam hal ini Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc).

Ada hal yang masyarakat perlu ketahui bahwa selama perhelatan Asian Games 2018 berlangsung, setiap venue baik yang ada di Gelora Bung Karno (GBK) maupun diluar GBK seperti Palembang, Bekasi, Cikarang, Subang, Purwakarta, Karawang, Bogor, Bandung, Majalengka dan daerah-daerah lainnya akan banyak dijumpai volunteer-volunteer muda Indonesia yang dengan keramahan siap membantu siapa saja.

Seluruh negara-negara kontingen olahraga Asian Games 2018, mengapresiasi atas keterlibatan Volunteer yang memberikan bantuan dan pelayanan yang ramah pada kontingen mereka.

Salah satu negara peserta dalam sesi konferensi persnya disela akan berakhirnya Asian Games 2018 menyampaikan, "Kami telah menghabiskan tiga pekan di Jakarta, perkampungan atlet. Saya ingin mengucapkan selamat kepada volunteer yang selalu tersenyum dan berbicara kepada kami dengan menggunakan bahasa Jepang," kata Yasuhiro Yamashita selaku Ketua Komite Olimpiade Jepang.

Sejak perhelatan dimulai, ada hal yang tidak dapat diabaikan begitu saja yaitu peran aktif ribuan volunteer dalam pelaksanaan Asian Games yang didominasi anak muda Indonesia.

Bisa dikatakan dibalik keberhasilan dan kesuksesan penyelenggaraan Asian Games, terdapat peran anak muda-lah yang menentukan atas berlangsung seluruh kegiatan olahraga selama ini yaitu Volunteers Indonesia.

Dari dukungan dan karya nyata, para anak muda ini sudah memdarma-baktikan segala kemampuannya diperhelatan olahraga terbesar Asia.

Dalam sitiap situasi ada suka dan duka menjadi seorang Volunteer akan banyak dirasakan, mulai dari yang diomelin pengunjung hingga dari para panitia itu sendiri. Itu diakui oleh Ketua Inasgoc Erik Thohir, bila tujuannya untuk memotivasi Volunteer agar menjalankan tugas secara penuh tanggung jawab demi nama baik Indonesia dimata dunia.

Indonesia patut berbangga bukannya saja kepada atlet-atlet kontingen Indonesia yang sudah berjasa mendulang medali tetapi juga para Volunteers muda Indonesia yang sudah berbuat nyata dalam partisipasinya di perhelatan olahraga terbesar Asia.

"Selamat buat Volunteer Indonesia dan Jaya selalu Olahraga Indonesia"


0 Komentar