Selasa, 28 Agustus 2018 21:07 WIB

Ferry Wahyu Berpeluang Persembahkan Medali Emas dari Equestrian

Editor : Yusuf Ibrahim
Ferry Wahyu Hadiyanto bersama Adinda Yuanita. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Atlet berkuda Tim Indonesia, Ferry Wahyu Hadiyanto, lolos babak kualifikasi individual pertama disiplin Jumping - Equestrian Asian Games 2018, Selasa (28/8) pagi, di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP).
 
Ia pun berharap mampu mempersembahkan medali untuk Tanah Air. Ferry menempati urutan ke-23 dari total 68 atlet berkuda yang mewakili 17 negara. Pria kelahiran 29 tahun silam ini termasuk dalam 50 rider yang lolos ke babak kualifikasi individual putaran kedua, bersama rekan setimnya, Kurniadi Mustopo, yang berada di posisi ke-42.
 
Ditemui sesaat usai pertandingan, Ferry mengaku sangat senang karena tak satu pun rintangan yang dijatuhkan. Ia langsung sujud syukur begitu turun dari kuda tunggangannya yang bernama Faults Free.
 
"Alhamdulillah, semua ini karena kerja keras dan tidak mudah melewatinya. Terlebih, hanya beberapa rider yang bisa clear," ujarnya.
 
Pada kualifikasi putaran kedua, Selasa sore tadi, Ferry kembali berhasil melewati semua rintangan. Ia bertengger di peringkat 19 dan berhak maju ke babak final pada 30 Agustus mendatang.
 
Ferry lantas mengungkapkan harapannya untuk naik podium di ajang olahraga terakbar Asia yang ke-18 ini. "Ya, saya ingin mempersembahkan medali untuk Indonesia, sekalipun medali perunggu," tegas rider yang berasal dari klub Equinara Horse Sports.
 
Sejatinya, Ferry bisa mewujudkan impiannya di tengah gemuruh suara suporter Merah Putih yang memadati tribun. Terlebih, ia juga mendapat dukungan langsung dari sang kekasih, Sailub Lertratanachai, yang tak lain atlet berkuda asal Thailand.
 
"Tentu saja, saya selalu berharap yang terbaik untuk dia. Saya sangat bangga padanya karena sudah menaklukkan rintangan dengan baik," ungkap rider yang tersingkir di babak kualifikasi putaran pertama.
 
Selain Ferry, satu rider Indonesia juga termasuk dalam daftar 40 riders yang akan berlaga di babak final putaran pertama. Kurniadi Mustopo, bersama kuda tunggangannya yang bernama Capri's Pearl, lolos kualifikasi dengan menduduki peringkat ke-38.
 
Sementara itu, Adinda Yuanita, selaku pelatih sekaligus pemilik kuda Equinara, hasil yang dicapai Ferry menjadi sejarah baru bagi equestrian Indonesia. Ia juga berharap sukses Ferry tersebut bisa menjadi awal untuk terus mengembangkan olahraga equestrian di Tanah Air.
 
"Hasil ini cukup menggembirakan karena untuk pertamakalinya Rider Indonesia lolos ke final cabang equestrian Asian Games. Dengan sukses ini, harapan kita tentunya olahraga equestrian bisa dipandang sebagai salah satu cabang yang memiliki potensi bagi berprestasi Indonesia," tutupnya.(exe/ist)

0 Komentar