Kamis, 23 Agustus 2018 03:36 WIB

Inasgoc Selenggarakan Sholat Idul Adha di Atheletes Village Kemayoran

Editor : A. Amir
Syekh Huseen Jaber khotib sholat Idul Adha di Atheletes Village Kemayoran, Rabu (22/8/2018).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Inasgoc, Erick Thohir hadir pada sholat Idul Adha yang dilaksanakan di kawasan Atheletes Village Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (22/8/2018).

Menurut Erick adanya sholat Idul Adha di kompleks merupakan fasilitas. "Sama seperti makan dan transportasi di siapkan, masa sholat tidak disiapkan." kata Erick setelah sholat selesai.

Banyaknya peserta dari negara muslim membuat pihaknya merasa sebagai suatu keharusan. "Pesertanyakan banyak negara-negara Islam, merupakan sesuatu hal yang wajib kita berikan." kata Erick yang saat sholat berada di barisan depan.

Syekh Huseen Jaber yang menjadi khotib dalam sholat Idul Adha memberikan ceramah dalam bahasa Arab, Inggris dan sedikit Indonesia. "Idul Adha merupakan persatuan, kesatuan dan jembatan emas ketemu banyak orang negara." kata Huseen.

Ia mengajak umat rajin berzikir. "Zikir kepada Allah siang dan malam. Jadilah orang yang berakhlak mulia." kata Hussein yang menggunakan jubah putih dan sorban putih merah. 

Sholat dimulai pada pukul 6.45 WIB diikuti sekitar 1000 orang dari berbagai negara seperti Arab Saudi, Pakistan, Malaysia, Iran dan masih banyak lagi. Hal itu terlihat kostum yang mereka kenakan yang bertulis nama negara.

Selain itu pasukan pengaman dari polisi dan tentara turut bergabung bersama dalam sholat Idul Adha di Wisma Atlet Asian Games 2018 tersebut.


0 Komentar