Selasa, 21 Agustus 2018 12:31 WIB

Mencari Kedai Burger Terbaik di Los Angeles

Editor : Eggi Paksha
Los Angeles. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Los Angeles dan burger adalah pasangan yang tak terpisahkan.
 
Hidangan klasik Amerika ini telah menjadi bagian penting dalam kehidupan warga Los Angeles. Bahkan, burger telah menjadi budaya tersendiri di Los Angeles sehingga lahirlah berbagai kedai burger yang memiliki sejarah dan kisahnya masing-masing.
 
Dengan cita rasanya yang khas, masing-masing kedai ini memiliki pelanggan setia yang terus mampir selama bertahun tahun. Beberapa bahkan tetap setia selama puluhan tahun.
 
Untuk melengkapi waktu Anda selama di Los Angeles, berkunjunglah ke beberapa kedai burger ini dan bersiaplah untuk dianugerahi burger terbaik dalam hidup Anda.
 
1. The Apple Pan
 
The Apple Pan adalah salah satu kedai burger tertua di Los Angeles. Staf kedai burger ini bahkan sudah bekerja selama lebih dari 40 tahun. Setiap hari, mereka menyajikan menu klasik dan modern. Salah satu menu klasik yang menjadi ciri khas dari restoran tiga generasi ini adalah Classic Hickory Burger.
 
2. Cassell’s
 
Cassell’s sebenarnya adalah pemain lama di skena burger Los Angeles. Sempat tutup beberapa waktu, kini ia hadir kembali membawa menu-menu klasik dengan cita rasa yang sensasional. Keistimewaannya ini berasal dari pilihan daging yang berasal dari sapi yang hidup secara natural sehingga memiliki cita rasa yang jauh berbeda dengan sapi hasil industri peternakan.
 
3. In-N-Out
 
Kedai burger satu ini mungkin sudah cukup populer hingga ke Indonesia karena penampilannya yang Instagram-able. Patty tipis penuh rasa berpadu dengan selada dan tomat segar dalam balutan roti yang fluffy, lengkap dengan saus rahasianya. Wajar apabila kedai burger satu ini menjadi salah satu favorit warga Los Angeles. Kedai ini pun mengukir sejarah sebagai salah satu kedai burger drive thru pertama di Los Angeles, kalau bukan di dunia.
 
4. Petit Trois
 
Kedai ini tepat bagi Anda yang tidak peduli dengan lumeran saus yang memenuhi pipi dan tangan Anda. Menu The Big Mec yang menjadi signature dish-nya memiliki saus anggur merah yang meleleh hingga menutupi piring Anda. Paduan patty dan american cheddar cheese ganda, saus anggur merah, dan caramelized onion memang membuat burger ini terlihat berantakan, namun sangat lezat di lidah.
 
5. Animal
 
Patty yang digunakan pada menu Boner Burger di kedai ini adalah patty spesial yang terdiri dari daging iga, chuck, dan sumsum tulang. Kombinasi ketiga jenis daging  ini menciptakan rasa yang lezat, juicy, dan lembut. Patty ini disajikan dengan saus spesial racikan sendiri dan roti panggang yang crispy. Cukup sulit untuk makan cantik saat menyantap burger ini karena sausnya yang melimpah. Namun hal ini akan terbayar lunas oleh kelezatannya.
 
6. Alexander’s Steakhouse
 
Memang kedai satu ini bukan kedai burger murni karena menyajikan aneka menu daging lainnya. Namun beef burger wagyu yang ditawarkan terlalu spesial untuk tidak masuk dalam daftar burger terbaik di Los Angeles. Untuk menikmatinya pun tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam karena saat happy hour harganya turun USD10.
 
7. Original Tommy’s Burger
 
Kedai burger yang buka hingga larut malam ini memiliki arti yang mendalam bagi warga Los Angeles. Sejak puluhan tahun lalu kedai, burger ini menjadi Mekah-nya komunitas Amerika Latin di Los Angeles. Wajar apabila menunya memiliki sentuhan latin di dalamnya seperti chili burger dan chili tamale. Oleh karena itu, jangan kaget bila kedai kecil ini dipenuhi oleh mobil-mobil low rider yang menjadi ciri khas komunitas latin amerika dari Los Angeles.
 
8. HiHo
 
HiHo menyajikan cheese burger dengan patty berkualitas. Tidak tanggung-tanggung, daging yang digunakan adalah daging wagyu yang berasal dari peternakan New Zealand dengan marble terbaik. Menu andalan dari kedai ini adalah Double-decker Cheeseburger yang memiliki patty dan keju ganda yang disusun bersama tomat, selada, dan acar yang segar. Semua kelezatan itu direkatkan oleh saus khusus dalam roti yang lembut.
 
Menikmati burger terbaik adalah salah satu dari sekian banyak cara untuk menikmati Los Angeles. Bertualang mencari bar tersembunyi, hiking di Hollywood Hills, menyaksikan premier film di Chinese Theater juga menjadi segelintir aktivitas seru lainnya di Los Angeles.
 
Untuk menikmati Los Angeles dengan lebih maksimal maka sebaiknya Anda juga menggunakan maskapai penerbangan dengan pelayanan terbaik, yang salah satunya disediakan oleh  American Airlines. Pelayanan kelas dunia yang ditawarkan akan membuat waktu terbang Anda semakin nyaman. Jadi tunggu apa lagi? Segera kunjungi Los Angeles untuk menikmati pesona keindahan kota para malaikat ini.  
 

0 Komentar