Senin, 20 Agustus 2018 22:08 WIB

Pelatih Chelsea Soroti Kinerja Morata

Editor : Eggi Paksha
Alvaro Morata. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-  Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, menyoroti kinerja penyerang Alvaro Morata. 

Sarri mengakui Morata mengalami krisis kepercayaan diri, namun dia menegaskan tidak memiliki kekhawatiran soal kemampuannya di depan gawang.


"Saya tidak khawatir soal Morata. Dia pemain yang sangat bagus. Saya pikir saat ini dia hanya perlu mendapatkan kepercayaan diri. Tapi dia pemain hebat," katanya dilansir BBC.

"Morata perlu mendapatkan kepercayaan dirinya. Tapi dia membaik. Saya tidak benar-benar mengkhawatirkannya. Dia perlu mencetak gol. Seperti semua striker di dunia."

Morata, 25, mengalami kemerosotan performa setelah membuat awal yang positif untuk kariernya di Chelsea setelah pindah dari Juventus dengan nilai transfer 60 juta pound (Rp1,1 triliun) 13 bulan lalu.

Striker asal Spanyol itu gagal mencetak gol selama pekan-pekan awal musim lalu, dan berjuang berjuang selama paruh kedua musim. Morata hanya mencetak satu gol liga setelah pergantian tahun, dan dua gol selama kampanye di Piala FA.

Sarri memasukkan Morata dalam susunan pemain starternya saat dikalahkan Manchester City dalam Community Shield dan kemenangan akhir pekan lalu di kandang Huddersfield Town, pada pertandingan pembukaan Liga Primer 2018/2019.

Morata kembali diharapkan untuk memimpin serangan ketika The Blues menghadapi Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018) pukul 23.00 WIB. 

Bintang Chelsea Eden Hazard kemungkinan kembali ke starting line up setelah tampil mengesankan sebagai pemain pengganti saat menang 3-0 di markas Huddersfield Town di laga pembuka. Sedangkan gelandang eks-The Gunners Cesc Fabregas tetap absen, dengan cedera yang tidak biasa yang menyebabkan dia sakit di dekat lututnya.(exe/ist)


0 Komentar