Minggu, 19 Agustus 2018 23:18 WIB

Emas Pertama Kontingen Indonesia di Asian Games 2018

Editor : A. Amir
Defia Rosmaniar (Usia 23 tahun) peraih emas pertama kontingen Indonesia di Asian Games

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Di hari pertama Asian Games 2018 kontingen Indonesia berhasil meraih medali emas pertama dari cabang olahraga (Cabor) Taekwondo di Plenary Hall Jakarta Convention Centre, Minggu (19/8/2018).

Medali emas pertama bagi kontingen Indonesia dipersembahkan oleh Defia Rosmaniar di nomor Poomsae individu putri. Di babak final Desfia menang dari wakil Iran. Defia memang menjadi salah satu atlet yang ditargetkan meraih emas di Asian Games 2018.

Delfia mengalahkan taekwondo Marjan Salahshouri asal Iran.

Ia berhasil meraih medali emas di nomor individual poomsae putri dan medali perunggu bersama Muhammad Abdurrahman Wahyu di nomor pair poomsae.

Defia mencapai podium tertinggi dengan mengalahkan atlet Korea Selatan dan atlet Asia Timur lainnya yang biasanya langganan menjadi juara.

"Karena gugup, saya ada sedikit kesalahan sehingga menempati posisi keenam di semifinal. Namun, di final saya tampil lebih santai dan mengeluarkan kemampuan terbaik serta meraih medali emas," ujar Defia.

Sebelumnya pada hari minggu itu, sempat Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang ke arena pertandingan Cabor Taekwondo sekitar pukul 14.00 WIB. Jokowi datang pada jeda pertandingan, dan pertandingan dimulai lagi sekitar pukul 15.00 WIB.


0 Komentar