Sabtu, 18 Agustus 2018 11:22 WIB

Sejumlah Ruas Jalan di GBK Ditutup Terkait Pembukaan Asian Games 2018

Editor : Yusuf Ibrahim
Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sejumlah ruas jalan di sekitar kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) akan ditutup hari ini, Sabtu (18/8/2018) mulai pukul 10.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Penutupan ini terkait pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama GBK. Di selatan, titik yang ditutup yakni Jalan Hang Lekir, di bagian utara Pos Pol Palmerah, bagian barat Patal Senayan, dan bagian timur Jalan Sudirman.

Di setiap titik penutupan memiliki sekat cadangan. Sekat cadangan tersebut terletak di persimpangan sebelumnya agar tidak terjadi kepadatan.  

"Ada titik lain yang disaring. Kita alihkan dulu di penyaringan itu, jadi sisanya tidak terlalu banyak saat sampai di sekatan utama," kata Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa dalam siaran pers.

Untuk para undangan dan penonton telah disiapkan kantong-kantong parkir di sekitar GBK. Dari kantong parkir tersebut disedikan shuttle bus yang akan mengantar hingga pintu masuk GBK. 

"Kantong parkir kita sediakan di Senayan City, lalu dekat lapangan golf. Untuk di daerah Sudirman kita sarankan parkir di SCBD sehingga bisa langsung menyeberang di JPO depan gerbang Panahan Senayan. Sebisa mungkin hindari ruas jalan yang akan ditutup. Cari rute alternatif jika tidak punya kepentingan di sekitar GBK," ujarnya.(exe/sndo)


0 Komentar