Sabtu, 18 Agustus 2018 11:16 WIB

Anies Imbau Warga Sambut para Tamu Asian Games 2018 dengan Keramahan

Editor : Eggi Paksha
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kirab Obor Asian Games ke-18 telah mencapai puncaknya.

Obor dibawa dari Monumen Nasional (Monas) menuju Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, pada Sabtu (18/8/2018) pagi.

Puncak Acara Kirab Obor Asian Games ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, beserta seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kepala Deputi 2 INASGOC beserta jajarannya, 2018 pelari pengiring kirab obor, serta berbagai komunitas.

Anies mengatakan, momen kirab obor ini menjadi saksi sejarah kembalinya Asian Games di Jakarta sejak 56 tahun yang lalu. Karena itu, Gubernur Anies mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menyambut para tamu, atlet dan official dengan keramahan warga Jakarta. 

“Kita tunjukkan kepada dunia bahwa Jakarta adalah tuan rumah terbaik dan Jakarta bisa menyelenggarakan Asian Games dengan lancar. Saya mengajak semuanya bila melihat ada atlet, official, atau orang asing, kita sapa sambut dan bila mereka butuh informasi, bantu. Tunjukkan bahwa warga Jakarta bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk Asian Games, dan InsyaAlloh nanti malam pembukaannya sukses,” jelas Anies dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut,  Anies beserta sejumlah pejabat di Provinsi DKI Jakarta turut berperan sebagai pelari estafet pembawa obor dari Monas Sisi Barat hingga Jalan Merdeka Selatan, yang kemudian dilanjutkan oleh pelari dari INASGOC.

Anies merupakan pelari pertama, secara estafet dengan jarak 100 meter, menyerahkan obor kepada Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, dilanjutkan ke Rita Subowo (tokoh organisasi olahraga Indonesia), Panglima Kodam Jaya, Kepala Polisi Daerah Metro Jaya, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kepala Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Panglima Komando Armada - I, Panglima Ops AU - I, Kepala Badan Intelijen Daerah, dan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Adapun rute puncak acara Kirab Obor Asian Games 2018, yaitu Silang Monas Barat Daya - Silang Monas Tenggara - Jl. Medan Merdeka Selatan - Jl. MH Thamrin - Bundaran HI - Jl. Jenderal Sudirman - Berputar di Bundaran Senayan - Jl. Gatot Subroto - Jl. Palmerah Timur - Jl. Gelora - Jl. Gerbang Pemuda - Putar Balik di bawah flyover Gerbang Pemuda - dan masuk melalui Pintu 10 GBK Senayan.(exe/ist)


0 Komentar