Selasa, 14 Agustus 2018 18:11 WIB

Bogor Menyemarakkan Kirab Obor Asian Games 2018

Editor : A. Amir
Walikota Bogor, Bima Arya di Balaikota.

Bogor, Tigapilarnews.com - Setelah menginap semalam dipendopo Pemda Cianjur, torch relay Asian Games 2018 bergerak ke kota Bogor, Selasa (14/8/2018).

Dengan mampir sebentar di Istana Presiden Cipanas, Kirab obor melanjutkan perjalanannya menuju kota Bogor. Diterima oleh Walikota Bogor, Bima Arya dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, di rumah dinas Walikota.

Obor kemudian dibawa berlari secara bergantian dengan terlebih dahulu melewati masuk ke Istana Presiden Bogor, lalu ke Balai Kota Bogor.

Dalam arakan para pelari pembawa Obor Api, ada sosok legenda bulutangkis sebagai pelari ke empat, yaitu Icuk Sugiarto dan mantan petinju, Elias Pical.

"Saya merasa senang karena menjadi bagian perjalanan api obor yang belum tentu 10 tahun lagi ada di Indonesia,"ujarnya.

Katanya lebih lanjut bahwa: "Indonesia ternyata mampu menggelar Asian Games yang semula diragukan," ucap Icuk dalam keterangannya kepada tigapilarnews dihalaman balaikota Bogor yang tiba lebih awal dari kirab Obor Api yang masih diarak oleh para pelari.

Setiba Obor Asian Games di Balaikota yang dibawa pelari terakhir oleh Walikota Bima Arya dan disulutkan ke Mini Coldron untuk diinapkan semalam di Bogor.

Bima Arya mengucapkan terima kasih kepada pelaksana Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) dan para pelari yang telah menyukseskan acara tersebut. Lebih lanjut, ia meminta masyarakat mendukung kiprah para atlet di pesta olahraga empat tahunan.

"Mari kita sambut api Asian Games ini dan kita dukung atlet kita yang berjuang di Asian Games," kata Bima Arya.

Setelah diinapkan semalam di Bogor, Api obor akan dibawa ke Jakarta. Obor dijadwalkan bakal dikirab di lima wilayah Ibu Kota, sebelum akhirnya dibawa ke Gelora Bung Karno, Senayan guna melengkapi pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus nanti.


0 Komentar