Senin, 13 Agustus 2018 20:56 WIB

Gegap Gempita Warga Cianjur Sambut Obor Api Asian Games 2018

Editor : A. Amir
Obor Api Asian Games 2018 di pendopo Pemda Cianjur.

Cianjur, Tigapilarnews.com - Setelah menempuh perjalanan dari Kabupaten Garut, Kirab Obor Asian Games  2018 tiba tadi siang di Kota Cianjur dan diserahkan dari pihak INASGOC ke Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Aban Subandi di Terminal Rawabango, Cianjur, Senin (13/8/2018).

Setelah menerima tinder (lentera) yang kemudian disulut ke Obor Torch Bearer 1, kemudian Sekda dengan Obor itu berlari kecil masih disekitar kawasan terminal Rawabango lalu menyerah ke beberapa atlet pelari diantaranya: Faisal Nurrohman, M. Fahmi, Aksal M Januar dan Sendy Dwi Putra.

Selanjutnya para atlet tersebut mengarak Obor Api berlari melalui jalan protokol kota Cianjur menuju pendopo Kabupaten Cianjur.

Sepanjang jalan yang dilalui Obor Api Asian Games 2018, masyarakat kota Cianjur memenuhi jalan dan terlihat sangat antusias menyambut Obor Api tersebut yang menandakan bahwa rakyat Indonesia pada umumnya begitu semangat dan bangga atas perhelatan pesta akbar olahraga Asian Games yang untuk ke dua kalinya Indonesia dipercaya kembali dapat menyelenggarakan event olahraga se-Asia.

Terakhir event olahraga Asian Games yang ke 4 diselenggarakan di Indonesia pada tahun 1962 saat kepemimpinan Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Mohammad Hatta, berarti sudah 56 tahun lalu. Suatu sejarah dimana saat itu Indonesia belum banyak kemajuan seperti sekarang ini, tapi sukses menyelenggarakannya event tersebut.

Dipendopo Pemda Cianjur pun, masyarakat sudah menunggu dan memenuhi halaman menyambut kedatangan Obor Api Asian Games 2018.

Dan terakhir Obor Api diserahkan dari Dirut WIKA, Tumiyana kepada Bupati H. Irvan Rivano Muchtar yang lalu bersama-sama Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang yang menyulut Obor Api ke Mini Coldron untuk diinapkan semalam di Cianjur.


0 Komentar