Senin, 13 Agustus 2018 17:30 WIB

Messi Diminta Terus Menangkan Lebih Banyak Trofi

Editor : Eggi Paksha
Lionel Messi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona tidak sia-sia menempuh perjalanan jauh dengan terbang ke Maroko untuk menjalani pertandingan Piala Super Spanyol 2018 melawan Sevilla di Stade Ibn Batouta, Tangier, Senin (13/8/2018) dini hari WIB.

Lelah anak asuh Ernesto Valverde pun terbayar lunas setelah menang dengan skor 2-1. Dua gol Barcelona masing-masing disumbangkan Gerard Pique (42') dan Ousmane Dembele (78').

Sementara gol semata wayang Sevila dicetak oleh Pablo Sarabia (9'). Sevilla sebenarnya bisa saja menyamakan kedudukan jika saja sepakan penalti Wissam Ben Yedder pada menit 90 tak mampu ditangkap kiper Marc-Andre ter Stegen.

Ini menjadi gelar pertama Barcelona sebelum menyambut kompetisi Liga Spanyol 2018/2019. Pada pertandingan ini Lionel Messi bukan aktor protagonis kemenangan Barcelona, tapi dia berhasil membukukan rekor baru yakni menjadi pemain pertama yang berhasil memenangkan trofi terbanyak bersama Blaugrana.

Messi tercatat sudah membukukan 33 trofi juara bersama Barcelona. Dia unggul jumlah gelar dari Andres Iniesta (32) dan Gerard Pique-Sergio Busquets (28). 

Capaian yang didapat Messi terasa spesial mengingat itu kali pertama dia mengangkat trofi sebagai kapten Barcelona yang baru ditunjuk pelatih awal pekan ini. "Saya tidak tahu apa yang harus dirasakan Messi saat ini. Jika ada seseorang yang mencapai tonggak sejarah semacam itu dengan banyak piala dengan satu klub, maka itu adalah dia (Lionel Messi)," kata Valverde seperti dikutip dari ESPN.

"Ini luar biasa dan dalam waktu yang tepat bahwa Lionel memiliki rekor baru bersama klub. Kami berharap itu tidak berakhir di sini dan dia terus memenangkan lebih banyak," harap Ernesto.(exe/ist)


0 Komentar