Senin, 13 Agustus 2018 16:51 WIB

Susunan Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Dinyatakan Hampir Rampung

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan susunan tim pemenangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin hampir rampung. 

Susunan tim itu kini tinggal menunggu persetujuan Jokowi. "Secara umum hampir selesai struktur dan perkiraan oranng-orangnya. Yang memutuskan secara detail siapa-siapanya itu Pak Jokowi," kata Cak Imin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/08/2018). 

Lantas siapa saja tokoh yang akan terlibat? Cak Imin mengatakan, seluruh partai bersepakat bila tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf diketuai Jusuf Kalla (JK). Namun demikian, koalisi belum mengetahui tanggapan JK lantaran kesibukannya sebagai wakil presiden.

"Tapi kita semua mengusulkan Pak JK," kata Cak Imin.

Selain JK, Cak Imin berharap Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) serta Mahfud MD bersedia masuk ke dalam tim pemenangan. Meski dirinya tak ikut berkomunikasi dengan TGB dan Mahfud terkait posisi di tim pemenanangan, Cak Imin meyakini sudah ada ajakan kepada kedua tokoh tersebut.

"Bukan tugas saya (berkomunikasi-red). Mungkin Pak Jokowi atau siapa," kata Cak Imin.(exe/ist)


0 Komentar