Senin, 13 Agustus 2018 11:47 WIB

Jokowi Tunjuk Hasto Jadi Sekretaris Tim Kampanye

Editor : Yusuf Ibrahim
Hasto Kristiyanto (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) telah menggelar rapat tertutup dengan seluruh sekretaris jenderal (Sekjen) partai politik pengusung di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu 12 Agustus 2018 malam.

Rapat dengan para sekjen parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dilakukan Presiden Jokowi selepas dirinya bersama calon wakil presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto. Dalam rapat tersebut Jokowi menunjuk Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjadi Sekretaris Tim Kampanye.

"Ketua tim kampanye masih dalam kantong beliau (Jokowi)," ujar Hasto saat jumpa pers di Rumah Cemara.

Selain Hasto, hadir lengkap delapan sekjen lainnya, yakni Lodewijk F Paulus, Abdul Kadir Karding, Jhonny G Plate, Arsul Sani, Herry Lontung Siregar, Verry Surya Hendrawan, Ahmad Rofiq dan Raja Juli Antoni. 

Dalam menjalankan tugasnya, Hasto dibantu dua orang wakil sekretaris yakni, Verry Surya Hendrawan (PKPI) dan Raja Juli Antoni (PSI). "Kami akan bergerak cepat," ucap Hasto.

Meski belum memutuskan ketua tim kampanye nasional, rapat sudah menetapkan wakil ketua yang dijabat oleh 5 sekjen parpol, yakni Lodewijk F Paulus (Golkar), Asrul Sani (PPP), Jhonny G Plate (Nasdem), Abdul Kadir Karding (PKB) dan Herry Lontung Siregar (Hanura).

Dalam rapat yang berlangsung hanya setengah jam, kata Hasto, Jokowi memberikan arahan-arahan dan penajaman-penajaman terhadap langkah-langkah strategis yang akan diambil tim kampanye. 
 
"Bapak Jokowi sangat efisien dalam bekerja, sehingga rapat pun berlangsung sangat efektif," tambah dia.

Lebih dari itu, politisi asal Yogyakarta ini memberikan semangat kepada kader 9 parpol pendukung dan relawan untuk terus merapatkan barisan dan siap bekerja demi kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.(exe/ist)


0 Komentar