Jumat, 10 Agustus 2018 11:25 WIB

Demokrat Buka Alasan Tak Setuju dengan Prabowo-Sandiaga Uno

Editor : Eggi Paksha
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo, menyatakan partainya tak setuju dengan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Salah satu alasannya, Prabowo tak transparan dalam komunikasi politik dengan calon mitra koalisi.

"Yang jelas kami sudah menjalin komunikasi sebulan terakhir yang baik dengan Gerindra, khususnya dengan Prabowo Subianto. Tetapi tang kami khusus 1 kamar saja," kata Roy di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/08/2018).

Roy mengatakan, ketidaktransparanan Prabowo terjadi saat mantan Danjen Kopassus itu berkomuniaksi dengan berbagai pihak. Sementara, di waktu bersamaan, Partai Demokrat konsisten hanya ke satu pihak. "Ada informasi di seberang melakukan komunikasi dengan banyak kamar," kata Roy.

Roy mengatakan, model komunikasi politik seperti itu tidak baik dalam konteks politik. Roy menambahkan, sang ketua umum, SBY selalu mengajarkan agar komunikasi harus jelas. Clear.

Alasan lain mengapa Demokrat tak setuju dengan duet Prabowo-Sandiaga adalah isu mahar poltik yang diabayar Sandi kepada PAN dan PKS. Saat dikonfirmasi soal cuitan Andi Arief yang pertama kali mengungkap isu tersebut, Roy tak menampik.

"Ada yang katakan hoax, biarkanlah nanti hukum yang Bicara. Fakta yang bicara karena Mas Andi Arief saya kira punya dasar melakukan," kata Roy.(exe/ist)


0 Komentar