Jumat, 10 Agustus 2018 10:26 WIB

Rayakan HUT ke-50, Agotax 1968 Optimis Gelar AFF 2018

Editor : Eggi Paksha
Bambang S. Haryono, Ketua Umum ORMAS AGOTAX 1968. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat dari berbagai isu negatif tentang Ormas dan menjalankan tujuan serta fungsi Ormas yang sesungguhya, AGOTAX 1968 memiliki program unggulan baru yaitu program pembinaan berprestasi melalui olahraga sepakbola dengan menggelar Festival Sepakbola AGOTAX FOOTBALL FESTIVAL – AFF 2018.

Festival ini nantinya akan menjadi agenda baru tahunan ORMASAGOTAX 1968. Menurut Bambang S. Haryono, Ketua Umum ORMAS AGOTAX 1968 yang juga sebagai pemilik perusahaan yang menjadi sponsor utama AFF, bahwa betul Sepak bola adalah alat pemersatu bangsa.

”Ini sesuai yang disampaikan oleh Bapak Soeratin Ketua PSSI pertama di masa saat penjajahan dulu, dan sudah kewajiban kita untuk menjaga nilai-nilai itu, apalagi Sepakbola adalah olahraga yang sudah menjadi nomor satu di Indonesia yang banyak peminatnya bahkan di dunia,“ ujarnya.

Untuk itu, Ketum Agotax 1968 berharap, bahwa melalui program kegiatan festival sepakbola usia dini AFF, dapat menanamkan dan menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan kita dalam kehidupan satu bangsa, satu bahasa di Negara Kesatuan Republik Indonesia secara damai dan itu harus mulai tertanam sejak usia dini agar dapat melekat dan menjaganya hingga dewasa nanti.

“Kami berharap melalui kegiatan AFF ini, AGOTAX dapat memberikan kontribusi dalam pembibitan para calon pemain sepakbola professional yang dipersiapkan untuk masadepan yang kelak dapat berprestasi membawa harum nama bangsa Indonesia di mata dunia,“ tambahnya.

Untuk penyelenggaraan AFF, Ketum AGOTAX 1968 merasa optimis,” Di Agotax, kita punya kader-kader yang mempuni di bidang pembinaan dan penyelenggaraan festival sepakbola usia dini, seperti diantaranya ada pelatih usia dini sekaligus pelatih profesional, Coach Iman Luey,”jelasmya

Selain itu, ada Indra Haryadi yang juga sebagai Pengawas Pertandingan, ada Dinnie Kirana yang sangat berpengalaman dalam penyelenggaraan festival sepakbola usia dini di tingkat nasional, juga ada Sekjen Agotax yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Penyelenggara AFF yang juga memiliki pengalaman di bidang ini

Begitupun salah seorang Penasehat AGOTAX, Arief Prayitno, “Pak Arief sempat menjadi Manager Tim PON JABAR, Wakil Ketua PSSI Jabar dan pengurus KONI Jabar. “ tuturnya

Di hari Ulang Tahun Argotax ke-50 ini, Bambang optimis untuk menggelar AFF 2018, “Namun sementara tahun ini digelar di 10 kota di Indonesia, Inshaa Allah tahun depan kita akan menggelar AFF lebih besar lagi dengan banyak penambahan kota sesuai banyaknya permintaan dari saudara-saudara Pembina Sepakbola Usia Dini di berbagai daerah” tuntasnya.

Sementara itu, Dinnie Kirana, menambahkan, sebagai penyelenggara kegiatan sepakbola Usia Dini yang hampir 11 tahun digelutinya, dia turut merasa bangga bahwa ada ORMAS yang peduli pada Pembinaan Sepakbola Usia Dini ,

“Sesuai yang telah tertuang dengan jelas dalam FIFA GRASSROOTS FOOTBALL, bahwa Program GRASSROOTS FIFA diterapkan dengan kerjasama yang erat dengan Asosiasi Nasional melibatkan semua orang yang peduli dengan pendidikan anak-anak, diantaranya yaitu : Pemerintah, LSM/ORMAS, Stakeholder, komunitas, sekolah dan sebagainya,“ kata Dinnie

Dinnie juga bangga ada ORMAS yang peduli pada program kegiatan pembinaan Sepakbola Usia Dini di Indonesia karena untuk membawa Sepakbola Indonesia meraih prestasi gemilang di masa mendatang.

”Tentu harus dibangun dulu pondasinya yaitu sejak usia dini, salah satuya melalui penyelenggaraan Festival Sepakbola Usia Dini seperti AFF ini.” kata dia

Mengenai penyelenggaraan AFF, M.Alan Wildan Chandra, sebagai Ketua Panitia Penyelenggara AFF yang juga sebagai Sekjen AGOTAX 1968 meyampaikan bahwa gelaran AFF 2018 mempertandingkan 2 Kelompok Umur 11 dan 12 Tahun dengan format permainan 7 lawan 7 sesuai penyeragaman regulasi baru dari PSSI Pusat tentang Festival Sepakbola Usia Dini yang tercantum dalam surat no.3549/UDN/1755/VIII-2018 tertanggal 3 Agustus 2018.

AFF akan dilaksanakan di 10 Kota di Indonesia sebagai Zona Kulifikasi, di antaranya Jakarta, Bogor, Bandung, Yogya, Surabaya, Blitar, Denpasar, Padang, Pekanbaru dan Palembang mulai 25 Agustus - 18 November 2018, dan Final Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 24-25 November 2018 di Stadion Siliwangi Bandung.(exe/ist)


0 Komentar